Wednesday, January 16, 2008

ANAK ANAK YANG MEMBANGGAKAN

Sebetulnya, apa sih yang bisa membahagiakan kita sebagai orang tua ?
Kalau buat si mamah dan si akang sih ya kalau anak anak cageur bageur bener pinter mulia dunia akhirat.
Terjemahan uraiannya gimana ya.......
Pokoknya kalau mereka bisa jadi orang yang bahagia dan memberi manfaat sebanyak banyaknya kepada mahluk mahlukNya, begitu kali ya.....

Artinya, ya mereka bisa kuat mandiri, bisa memberi energi, bisa membantu lainnya, bisa bermanfaat, bisa bikin yang lainnya happy bahagia, bukannya malah jadi nyedotin energi lainnya, bikin bete, bikin kesel dll.

Ketika berangkat berhaji, si mamah dan si akang alhamdulillah nggak ada keberatan sedikitpun meninggalkan semua yang kita tinggalkan....
Begitu mulus perasaan ini meninggalkan apapun yang sudah Allah titipkan kepada kita , apa saja....
Bahkan meninggalkan anak mantu, rasanya tenang tenang aja.
Yakin Allah akan menjaga mereka dengan jauuuuh lebih baik daripada si mamah dan si akang yang jagain.......

Ternyata, mereka selama ditinggalkan, baik baik saja, happy happy saja dan begitu amanah menjalankan semua yang kami titipkan.

Mengharukan, ketika kami kembali kerumah, mereka mengembalikan semua tanggung jawabnya dengan begitu baik.....
Bahkan, ada buku catatan pengeluaran lengkap dengan bon nya atau kwitansinya, ataupun kertas kertas bukti pengambilan uang....
Dduuuuh, anak anak, kalian itu baik baiiiik banget.
Sangat bertanggung jawab.
Mudah mudahan tetap bisa amanah kalau dikasih kepercayaan siapapun, kapanpun, amin.

Yang begitu mengharukan.....ternyata ketika si mamah dan si akang pulang, yang jemput itu anak mantu, si bibi dan pengemudi (hehehehe...si bibi paling duluan tuh pengen nyalamin si mamah....biar berkah ), rumah dijagain si apip katanya.....
Daaan begitu nyampe rumah ( shalat dulu di Masjid kompleks sekolah Al Azhar ).....surprise.....
Rumah begitu bersih dan wangi, semuanya sudah ditata ulang.....

Dimeja tamu sudah tersedia peralatan buat zamzam, kurma, kacang, bahkan ada bunganya segala .
Dimeja makan sudah tersedia ayam kodok, ayam suharti, kepiting saus padangnya Japos Bintaro ( udah nyobain ? lezat banget tuh ), berbagai kue dll, .......
Duuuuh, anak anak, ternyata kalian itu bisa juga ya mandiri, ngurus segalanya sendiri..........

Paling surprise adalah ketika masuk kamar tidur dan kamar mandi si mamah.........
Begitu rapi, wangi dan ....ada bunga kesukaan si mamah, sedap malam ( bunga lily nya lagi mahal banget pisan sih ya......)

Pokoknya.....duuuuuh, alhamdulillah banget deh.

Jadi, buat para ortu, yang kemarin ada yang nulis postingan, takut anaknya gimana gimana.....
Ternyata, like mother like daughter atau like father like son.........
Kalau kitanya memberi contoh, yakin saja mereka akan berbuat yang sama, bahkan jauuuuh lebih baik.

Kasih contoh, berdoa....ya sudah, segalanya kumaha Gusti Allah saja......

Diinget inget, emang kalau mau ada tamu atau ketika si teteh Astrid dan Meta mau mudik dari Magdeburg, atau ketika Arka pulang dari magang di Duesseldorf, kamarnya dan kamar mandinya suka dirapiin si mamah, trus makanan kesukaannya, udang balado atau udang goreng mentega, ayam suharti, dll suka disediain si mamah ....

Ternyata....ketika si mamah dan si akang pulang berhaji, mereka melakukan hal yang sama yang suka kita lakukan......

Alhamdulillah ya Rabb.
Semoga anak anak dan mantu ( kelak cucu ) senantiasa bisa mempersembahkan yang terbaik, amin.

Danke ya teteh, Meta, Arka, Arga....
Kalian sudah melengkapi kebahagiaan dan kenikmatan kami berhaji dengan berlaku amanah dan menyambut kami dengan begitu sempurna.
Alhamdulillah.

2 comments:

wawan said...

alhamdulillah yah mah punya keluarga spti mamah,,,tp keluarga ku juga alhamdulillah seperti itu kok,,hehehe,,,tapi yang bikin pusing gmn ntar saia punya anak yah,,aduh aduh aduh,..hihihi...

amalia said...

Alhamdulillah.. emang lbh lengkap hdp kalo anak2 menjadi spt yang kita inginkan ya mam..
mudah2an lbh lgkap kebahagian mama..