Wednesday, June 11, 2008

JAMAN EDUN

Ada yang memperhatikan berita akhir akhir ini nggak ?

Tetangga memperkosa tetangga dikebun tebu.
Ayah memperkosa anaknya, sementara ibunya jadiTKW di Hongkong.
Menantu memperkosa mertua yang sedang tiduran dikamarnya.
Majikan yang baru saja berhaji ketahuan mesum dengan sopirnya, bahkan sudah 3 bulan mereka mengontrak rumah untuk berbuat mesum.

Astaghfirullahaladziim.

Jaman apa ini ya ?
Akhir jaman ? Jaman edun ?

Koq rasanya makin semrawut banget, makin gila, makin edun.

Dijadikan istri kedua, harus mencari nafkah sendiri sampai jadi TKW ke Hongkong, meninggalkan anak SD dan TK.....
Eh...anak SD nya malah disuruh nonton film porno koleksi bapaknya, trus disuruh melakukan adegan persis seperti yang ditontonnya. Bapaknya sendiri menggagahinya berulang kali....duuuuuhhhh

Sedang menggembala kambing dikebun, tiba tiba nongol tetangga dari balik rerimbunan pohon tebu, diperkosa dengan brutal.......duuuhhhh

Belum mampu punya rumah, masih nebeng dirumah mertua.
Lihat mertua tiduran, malah diperkosa.....duuuhhh

Berantem sama suami, pisah ranjang, kemana mana diantar sopir...
Eh, malah sekalian ngontrak rumah buat berbuat mesum sama sang sopir.........duuhhh

Dari mana ya kita harus memulainya, agar kehidupan manusia berjalan sebaik baiknya, seindah indahnya, semestinya....

Coba...
Dahulu kala, lelaki keluar rumah, berburu atau mencari nafkah.
Perempuan terlindung didalam rumah, hanya mengurus anak anak dan tetek bengek rumah tangga.

Sekarang....
Perempuan merantau sejauh jauhnya kenegri sebrang, mencari nafkah, untuk membiayai keluarga, membangun rumah, menyekolahkan anak.
Sementara para lelakinya yang ditinggal jadi pengangguran, malah menikah lagi, bahkan memperkosa anaknya sendiri.
Duuuh....

Para tetua agama sudah kering tenggorokannya, beribu kali mengingatkan bagaimana cara hidup yang baik, yang benar, sesuai dengan ajaran agama.
Dilain pihak, alkohol, minuman yang memabukkan, obat terlarang, film porno, tayangan yang tak mendidik, perbuatan asusila, seolah tak terjangkau hukum, tak ada aturan...........duuuh..

Darimana kita harus memulainya ya......
Agar kehidupan manusia itu sungguh bermartabat seperti semestinya...

Katanya sih mulailah dari diri sendiri, mulai dari hal yang kecil, mulailah sekarang,
Tapi koq.....yang lain nggak mudeng mudeng ya.....malah makin edun.

Jadi, dari mana atuh kita harus memulainya ya......

8 comments:

ijal said...

kesimpulannya cuma 1 mah..



dunia semakin dekat dengan kiamat.. hehe..

RoSa said...

iya ya, Mah...kalu dengerin berita sekarang ini makin serem aja...memang kita harus memulai dari diri sendiri dan keluarga, beranjak dari situ ndak boleh lupa juga sama lingkungan kali ya...

btw, rosa belum baca postingan kerajaan cintanya, Mah...ada di bulan apa yah?

nengindah said...

iya mah..beneran kiamat sudah dekat niy..
btw, apa kabar mah??sehat??udah lama neng indah ga mampir kesini..

Yulia Riani said...

maaah... makasih buat doanya yaa buat aku..

wah mamah suka nonton buser nih, hihihi, masak sih sampe gitu? aku gak tau kalo ternyata udah separah itu keadaan, nggak berani nonton kriminal soalnya...

makasih udah ngingetin yah mah, kiamat sudah dekat, saatnya instrospeksi diri...

tamrin said...

Waw... Berubah nih :) Aneh juga ngeliat Dunia Zaman sekarang. Tanda-tanda kiamat udah pada bermunculan

meity said...

katanya, kalau mau merubah dunia. hal pertama yang harus dilakukan adalah merubah diri kita menjadi lebih baik. mudah-mudahan dengan begitu bisa menebarkan spirit baik ini ke sekeliling kita dan mudah-mudahan dengan begitu bisa merubah dunia menjadi lebih baik.

kan katanya sebuah langkah besar itu berawal dari langkah kecil dulu.

Sekarani said...

inilah tanda2 akhir jaman.....

Vee said...

kiamat sudah dekat, salah satu tanda2 nya "ketika budak sudah melahirkan tuan nya" udah banyak ada didunia ini mah. saatnya bermuhasabah.. thx sudah mengingatkan. baca content blog ini seru lho :D maap nyelonong ya mah, coz SB nya error terus disini :(