Saturday, June 14, 2008

SPEECHLESS

Bener bener lidah ini kelu, nggak tau harus mengeluarkan kata apa.
Yang keluar cuma :
Astaghfirullahaladziim.....

Bagaimana tidak kehilangan kata kata
Kayaknya udah nggak bisa diolah deh oleh akal pikiran.

Lihat tayangan TV.....
Koq rasanya kayak diplanet mana itu ya...

Ada kelompok perempuan menyiksa perempuan lain.
Mereka menampar, menjambak, meninju, memiting, menggebuk dlsb.

Duuuuh Gustiiiiii....
Kemana naluri kewanitaan yang halus lembut keibuan ?
Mau jadi apa dunia ini kelak kalau perempuan saja, mahluk yang seyogyanya pengasih penyayang, kaum yang punya rahim tempat tumbuh kembang manusia generasi berikutnya. menjadi beringas, brutal, kasar, kejam, nggak punya rasa kemanusiaan, gemar menyiksa perempuan lainnya?

Atas alasan apapun, kayaknya nggak bisa dibenarkan
Perpeloncoan sebelum masuk genk motor ?
Ah....itu cuma alasan belaka
Yang jelas, mereka punya hati yang kejam, iblis berwujud manusia.
Koq tega teganya ya menampar, meninju, menjambak, menyiksa, membuat orang lain sakit dan ketakutan?

Bayangkan...
mahluk mahluk kecil yang dulu dipangku ibunda, didekap, dibuai, dibelai..
ujug ujug disiksa orang lain?

Belum lagi degupan jantung kembali normal ....
Eh....ada tayangan lain

Itu anak anak sma yang lulus, lagi lagi corat coret baju seragam...
bukannya dikumpulkan dan disumbangkan buat mereka yang tidak mampu.

Nggak cukup hanya corat coret baju, mobil, motor juga dicorat coret
Bahkan....astaghfirullahaladziim....motor dibakar pula.

Katanya sekedar meluapkan kegembiraan...
Gustiiiiiiiiii....

Dijaman sesulit ini, dimana begitu banyak orang yang kesulitan pangan, sandang, putus sekolah dlsb, ternyata masih baaaaanyak yang lebih memilih merusak barang barangnya sendiri.
Boro boro inget mau bantuin orang lain.

Coba, kalau nggak dirusak, kalau memang sudah nggak dibutuhkan, kan lebih baik diberikan kepada begiiiiiitu banyak orang sekitar kita yang membutuhkannya.
Iya nggak ?

Memang sih, baju baju mereka sendiri.
Motor, motor mereka sendiri.
Tapi.....koq ya tega banget ya.....

Si mamah jadi merenung
Gejala apa ini?
Contoh teladan apa yang sudah digambarkan oleh para orang tua ?

Astaghfirullahaladziim.

Ya Allah Yang Maha Pengampun.
Ampunilah kami kami ini yang tidak memberi teladan kebaikan kepada generasi setelah kami.
Ampunilah kami kami yang kurang memberi cinta, kasih sayang kepada mereka, sehingga mereka tumbuh menjadi pribadi yang brutal, kasar, tidak mengenal belas kasihan, tidak tepo seliro, egois, tidak memperhatikan mahluk mahluk disekitarnya.

Ampuni kami ya Rab....

8 comments:

meity said...

mah, jamannya meity lulus sma ga sempet ikutan corat-coret. soalnya udah disibukin sama pemantapan buat masuk fsrd itb (walaupun akhirnya gagal juga) sama umptn sastra jerman unpad (ini juga gagal akhirnya). akhirnya baju2nya bisa dipake sama orang yang butuh.

kiky f said...

hmm...kemaren baru lewat sekolah yang anak2x SMA nya lagi corat coret...saya tidak melakukan itu 12 thaun lalu...soalnya mau les bahasa inggris hahahha udah tua ya bu...? :P :P
ah, tapi Indonesia ku makin aneh....:((

new_techno said...

Betul Mah! Kasian anak-anak yang dicuci otaknya oleh orang-orang tak bermoral. Padalah anak-anak adalah tulang punggung bangsa nantinya

Ryuta Ando said...

Makin brutal aja deh kelakuan anak-anak.

Kayaknya dulu saya gag begitu-begitu amat deh waktu lulus sekolah dulu.

DessyCherryPonie said...

si mamah pasti lagi ngomongin geng nero deh....iya ngeliat tayanganya norak banget, mau jadi apa yah mereka (sambil dalam hati berdoa mudah2an anak ku gak ngalamin kaya gitu).

bundanya i-an said...

bener mah miris lihat tayangan anak gadis abg yang bersikap "preman.." pasti sedih ibu-ibu mereka lihat anaknya seperti itu...

debbie said...

jaman sekarang memang banyak orang sakit....sakit jiwa, sakit mental....

www.ceritanyaibunda.blogspot.com said...

aku juga sedih kalo liat anak2 di plonco pake seragam2 aneh itu mah.

Apa sih manfaatnya ospek itu ??
Apakah dengan perpakaian aneh2 gitu mental nya jadi kuat ??

dulu zaman lulus2an ga pernah mau ikutan coret baju, dateng ke sekolah pake baju bebas biar ga di coret2

salam kenal ya mah...