Thursday, June 05, 2008

DORA

Ada yang kenal DORA nggak?
Bukan Doraemon, tapi DORA temennya Boots.
Itu tuh tokoh anak cewek cerdas yang pinter ngulik, sahabatnya si kera Boots.

Bagi yang punya anak balita cewek atau punya cucu balita cewek, kayaknya tahu deh.
Si mamah, walaupun anak anak udah mahasiswa, cucu belum ada ( doain doooong ), pernah lihat sekali sekali di TV.

Itu anak, si Dora yang penampilannya khas dengan rambut pendek lurus diatas bahu dan poni penuh menutupi jidat, selalu melomcat loncat kegirangan ditemani sahabatnya, apabila mereka berhasil mengulik sesuatu, mendapatkan sesuatu atau menemukan sesuatu setelah memperjuangkannya . Berhasil ! Berhasil! Berhasil !....begitu teriakannya.

Kenapa si mamah inget si Dora yang meloncat loncat kegirangan dengan teriakan : Berhasil ?
Karena inget sekelompok orang aja yang kebayangnya sekarang sekarang ini sedang bersuka cita entah dimana.
Merayakan keberhasilannya mengadu domba, membuat kekacauan, menyebabkan adanya perang terbuka secara horisontal antara berbagai kelompok.

Duuuuuh...koq tega teganya ya, selalu dan selaluuuuu saja memprovokasi, mengadu domba, bikin kacau, bikin suasana nggak kondusif, bikin menderita.

Siapa yang menderita ?
Ya kita semua, rakyat yang nggak paham apa apa.
Terutama mereka, yang nggak ngeuh bahwa telah diadu domba, telah terprovokas, jadi pelaku dilapangan.

Kita semua kena imbasnya, menderita.
Ada yang menderita karena terhambat kemacetan, ada yang menderita karena terhambat diperjalanan, ada yang menderita ketakutan, waswas, merasa nggak aman, ada yang menderita kena lempar, kena gebuk atau malah kena tangkap .

Lagi lagi kita melihat tontonan yang nggak lucu, sama sekali nggak lucu deh.
Koq ya malah rakyat yang nggak paham apa apa malah saling perang terbuka, makin menderita.

Siapa sih yang untung? yang seneng?
Itu tuh si "DORA" dan sahabatnya, yang pasti sedang tertawa terkekeh kekeh, bergembira ria, berpesta pora merayakan keberhasilannya : BERHASIL !, BERHASIL ! BERHASIL !

Bedanya, kalau DORA sahabatnya anak anak itu kan pinter dan memberi teladan yang baik, pikayungyuneun kalau kata bahasa ibu si mamah sih.
Kalau DORA tiruan ini ? wekkkkks...kelaut aja deh.
Bukan DORA kali ya...itu mah DORNA, si tukang hasad, hasud, menyebar fitnah, memprovokasi dan mengadu domba.....Ajouww, ajouwwww, ajoouuuwww...

Semoga Allah mengaruniai kita semua hati yang jernih, pikiran yang cerdas untuk bisa melihat dengan baik dan benar, tidak terprovokasi dan tidak terlibat aksi adu domba lainnya yang akan sangat merugikan kita semua.

Salam

PS...
buat mtamrinh.blogspot.com.....ide pemikirannya selalu rada rada mirip ya....termasuk khayalan si mamah untuk mengirim mereka yang hobby tawuran atau seneng gebuk gebukan ke jalur GAZA...hehehehe

15 comments:

Ryuta Ando said...

hahaha bisa aja deh perumpamaannya menyerupai karakter Dora. Negatif Dora ya mah..

Mudah2an para provokator pada insyaf deh, biar jangan saling mengadu domba lagi, biar jangan saling jotos2 an lagi.

new_techno said...

Setuju! Doranya dora jahat. hehehe, lucu kalo ada film kartun dora jahat

meitymutiara said...

ooo...dora the explorer ... hehehe ...

debbie said...

Saya tau banget dora mah, si dennis kan sempet nge fans sama dora (sekrang sih dah biasa lagi),
tp dora yang tukang hasut ini saya ndak suka!
Dora yang satu ini bener2 gak selamat surga neraka deh *oups sorrryyyy...*
Abisnya kesel, saya termasuk yang kena imbas ditutupnya jalanan kemaren itu. Sampe kantor dgn keringetan, kucel n hati gondok, soale telatnya gak kira2...ggggrrrrrr!

sillyprincess said...

weh si mamah jangan nyamain Dora sama setan setan itu donk hahahahahha...

hancurkan! bakar,iris kulitnya kasih air perasan jeruk nipis, kurung di jalur gaza hauahuahuahuahuaa...

Mamah Ani said...

kan yang mirip tuh cuma loncat loncatnya doank : berhasil...berhasil...berhasil...heheheh

new_techno said...

ikut meramaikan ... :)

Anie said...

kirain td mo crita ttg film dora kesukaan cucu :D

Yolla Elwyn said...

kl dora yg itu diapain ya enaknya mah..dipepes kali yah..he

M. Raul Yasin Widjayabrata said...

cerita mamah kali ini agak maksa....
kok DORA sih mahhhhhh?....langsung aja...hehehe

ijal said...

saya juga setuju sama pemikiran mamah ni..

gimana kalau yang ribut2 itu kita suruh jihad ke irak aja? katanya 1 agama kan? :-D

leksa said...

iya mah,..
apalgi yang dijadikan alat adu domba itu bener2 cuma alat,..

tapi udah resiko jadi alat :
"kapan pun harus siap jadi kambing hitam.."

RoSa said...

hihihi, kirain apaan...tumben2an si Mamah ngomongin Dora yang biasanya ditayangin sebelum SpongeBob :D

*Btw, katanya negeri ini banyak provokator gara2 kebanyakan makan MSG ya, Mah? :D --bener ada hubungannya ndak sih?

Keira Adzra Athayya said...

euleuh si mamah maen plesetan kieu...
klo daro nu bener na mah kabeukina neng Kei he...

Keira Adzra Athayya said...

ups salah ngetik deh...DORA maksudna:)