Tuesday, May 20, 2008

INDONESIA BISA !

INDONESIA....BISA !
INDONESIA....BISA !
INDONESIA....BISA !

Naaaah gitu dong.
Konon, kalau kata kata tersebut diucapkan sesering mungkin, kan ibarat doa.
Indonesia akan benar benar bisa.

Bisa apa ?
Bisa maju memerangi dan menyingkirkan kebodohan, kemiskinan, keterpurukan.
Bisa maju meraih kemakmuran, kesejahteraan, keadilan.
Bisa maju meraih ketentraman dan kedamaian

Ada yang lihat tayangan langsung Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 100 di Istora Senayan nggak?
Bravo buat penggagas acaranya, juga buat penyelenggaranya.

Acaranya sungguh memikat, menarik, bikin kita terpaku lebih dari 2 jam didepan layar kaca.
Seluruh rangkaian acaranya , membuat kita bangkit, tergugah untuk ingin berjuang bersama meraih impian, dengan cara dan kemampuan yang kita bisa berikan secara maksimal.

Betul, acaranya tertata dengan baik dan sangat bisa membuat kita bangga menjadi bangsa Indonesia.
Bangga akan keanekaragaman budaya.
Bangga akan persatuan dalam kemajemukan.
Bangga akan kekuatan bersama.
Pokoknya bangga akan berbagai hal positif yang sesungguhnya kita miliki tapi selama ini tidak kita sadari, yang akan membawa kita kedalam posisi gilang gemilang.

Mungkin benar, kita lupa bersyukur akan segala hal positif yang telah Allah anugrahkan kepada kita.
Kita terlalu sibuk dijejali berita negatif yang menguras energi dan melemahkan semangat untuk bangkit.

Rangkaian acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini, sungguh terasa menggugah rasa nasionalisme, rasa persatuan.
Sekaligus menghidupkan semangat untuk bangkit, bersatu padu menyatukan tekad, menyamakan gerak langkah untuk bersama menggapai impian.

Acara semacam demikian seharusnya lebih sering diselenggarakan , pada saat 17 Agustus keq, Hari Pahlawan keq....biar kita semua lebih sering diingatkan, digugah, dibangkitkan, bahwa kita memang punya kekuatan positif untuk berjuang bersama menggapai cita cita bersama.

Memang terasakan oleh seluruh pemirsa, khususnya kaum muda yang tidak mengalami gegap gempitanya perjuangan kebangkitan nasional yang dirintis 1908.
Semangat yang ditularkan pelaku acara , sungguh benar benar turut menghidupkan semangat kebangkitan nasional.

Apalagi doa yang diucapkan seorang anak.....
Duhhh...semoga saja doa tersebut dikabulkan, karena terasa, doa dibacakan dengan segenap jiwa, dengan sepenuh hati...
Memohon dengan sebenar benarnya memohon kepada Sang Maha Kuasa
Doa yang indah dengan bahasa anak anak pula.

Sudah teramat sering kita dijejali berita negatif.
Nyaris setiap saat kita mendapat input tentang keterpurukan, ketidakberdayaan, ketertinggalan, kemiskinan, kebodohan, kesemrawutan, ketiadaan kebersamaan, keegoisan, ketamakan, kekacauan, ketiadaan harkat martabat dlsb.
Padahal, apa yang kita pikirkan, apalagi terucapkan, sama saja dengan doa, bukan begitu?

Maka, ketika hari ini, pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke 100, disosialisasikan ungkapan : INDONESIA BISA !........wuaaaaaah, harapan akan kegemilangan dalam persatuan, kemakmuran yang berkeadilan, kesejahteraan dalam kedamaian pasti akan terwujud.
Bukankah ucapan itu adalah doa ?

Ayo....mari kita sering sering mengucapkan :
INDONESIA BISA !

15 comments:

Ryuta Ando said...

Insya allah ya..Indonesia bisa, bisa apa aja.

Sayang gag nonton Harkitnas kemarin di TV, jadi gag tau bagus apa gag acaranya.

AryaNst said...

Bisa kok Tan. Insya Allah. Saya betul-betul percaya kita bisa :)

debbie said...

jujur acaranya bagus, sampe terpana gitu. Soale inget2, acara model begitu adanya 10 tahun lalu (sebelum reformasi - jamannya Soeharto). Ya kan mah....
Tp saya kok kepikiran dana yang kepake utk bikin hajatan segede gitu.... :((

new_techno said...

Semangat Mah! Ya, ketahuan deh dapurku. hehehe. Makasih komennya Mah.. :)

Iya nih, seneng cewek oriental. Katanya sih, oriental juga "rasanya". hehehehe

Rizki Eka Putra said...

Yang saya takutkan "indonesia bisa" hanya menjadi slogan tampa arti apa2! Tapi mudah2an perasaan pesimis saya tidak terbukti

Ndoro Seten said...

moga saja bisa yang baik-baik to?

tamrin said...

AlhamdulilLah. HatUr nuhun mah. ini ngenet'y dr hp, jd tUlisan'y agak gaul. hehe. dEpt.EkoNoMi d asRm ngeluarin kebijakan pembAtasan wakt oL. jd skr g bs seEnak'y oL. :(

anisa said...

iya mah.. bener indonesia bisa. saya nonton acaranya di tv. sampe merinding bulu kudu, adem panas dan bikin kangen...mau pulang. bener2 hebat... top habis.
Namun dibalik kemeriahan acara itu terbesit berapa milyar dana yg dikeluarkan untuk itu... bayangkan saja 100 penari didatangkan langsung dari papua, 600 dari Aceh, dr daerah2 lain, ... diangkut pake pesawat,woow... luar biasaaaaa
belum kostumnya...? seandainya acara dibikin sedikit sederhana (tanpa harus mendatangkan penari sebanyak itu atau sebagian pake penari lokal/jakarta lah) mungkin dananya bisa untuk pembangunan sekolah2/bantuan modal buat si miskin.

btw. terus maju indonesiaku, indonesia jaya, indonesia pasti bisa...
aku bangga menjadi rakyat indonesia, dimanapun tempatku engkau tetep indonesiaku.

new_techno said...

Sekarang dapet beasiswa dari Dompet Dhuafa Republika - Beastudi Etos. Amin.

new_techno said...

Aslm. Mah, punten baru dibales. Sbenernya dari tadi pengen bls lewat imel, tp gagal terus pas diverifikasi. Insya AlLah ntr dicoba lagi. Btw aq jd g enak. hehe.
O iya, mas Doddy itu salah satu dosen tercanggih d Perminyakan. Terkenal dengan Pressure Transient'y. Wah, beruntung y, dpt TM. hehe :)

new_techno said...

Aslm. Mah, punten baru dibales. Sbenernya dari tadi pengen bls lewat imel, tp gagal terus pas diverifikasi. Insya AlLah ntr dicoba lagi. Btw aq jd g enak. hehe.
O iya, mas Doddy itu salah satu dosen tercanggih d Perminyakan. Terkenal dengan Pressure Transient'y. Wah, beruntung y, dpt TM. hehe :)

Anonymous said...

Semoga.....

Yanti Wyant

new_techno said...

g bs koMen d sb. :(

new_techno said...

untk skarang, biasa'y ngenet pake GpRs-pake kart axis. mumpung haratisan. hehe
Alasan gak ngenet pke koMpuTer, cz ada pembAtasan waktU OL dr dEpt.EkoNoMi d AsRama. Jadi kalo ngenet pake koMpuTer cuman dipake bwt posting aja.

o iya, ini number hapene:
085722056841

meitymutiara said...

Mah, waktu Meity masih kerja di Bintan. Ada satu resort yang punya motto: Can Do! Dan bener, setiap apa yang diminta tamu itu selalu diusahakan oleh jajaran staffnya. Meskipun akhirnya meleset, tapi tamunya bener-bener ngeliat effort staff resort itu bener-bener pantang menyerah sampe titik darah penghabisan. Walaupun untuk business partnernya, kadang motto mereka itu ganggu.