Tuesday, May 06, 2008

BONUS SEPULUH RIBU

Bonus sepuluh ribu?
Whuiiiiii....asyiiiiik
Apalagi bonus sepuluh ribu tersebut hanya untuk satu kasus.
Kalau sehari bisa dapet bonus seratus kasus, lumayan banget pisan.

Terus terang, si mamah sih mendukung banget itu kebijakan bonus sepuluh ribu bagi polantas yang menilang satu pelanggaran lalu lintas
Woouwww......kebayang dampaknya suatu saat, lalu lintas tertib lancar teratur.
Polisinya juga menjadi sejahtera, aman damai, rajindan tenang melaksanakan kewajibannya.

Coba, kalau polisi menangkap peluang tawaran bonus ini, pasti amat sangat rajin menilang.
Sah koq dia dapat duit sepuluh ribu buat satu kasus, emang aturannya begitu.
Negara juga pasti jadi tambah banyak pemasukan, polisi tenang karena bonusnya gede gedean , rakyat menjadi terlatih ( awalnya dipaksa kali ya) untuk tertib berlalu lintas.

Tapi, tawaran bonus sepuluh ribu itu koq dampaknya belum nyata terlihat ya.
Polisi tetep aja kurang proaktif, kurang gesit menilang pelanggaran pelanggaran yang nyata nyata terjadi didepan hidung.

Kemarin, si mamah ke Bandung, sepanjang jalan inget melulu sama bonus sepuluh ribu.
Lho koq polisi nggak gesit menjemput bonus yang sudah ditawarkan ya.

Coba, masih banyak mobil yang parkir justru dibawah rambu dilarang parkir, bahkan rambu dilarang stop.
Masih banyak yang nyelonong melanggar lampu lalu lintas.
Masih adaaaa aja yang males pake safety belt.
Masih banyak orang naik motor nggak pake helm, jangan jangan nggak punya SIM dan STNK nya bodong pula.
Masih berseliweran anak anak mengendara motor, bahkan mobil...kan belum umurnya jadi pengemudi tokh?
Masih banyak motor berpenumpang 3, 4, 5 bahkan lebih, berjejalan, posisi anak mepet kedepan kedekat stang motor.
Masih ada anak atau bahkan bayi yang digendong sama pengemudi, atau terkadang malah ikut pegang kemudi
Juga dimana mana motor teteeeeep aja berjalan meliuk liuk diantara mobil mobil.
Diperempatan lampu merah , dideretan paling depan melewati marka batas jalan, berderet deret motor menutupi jalan mobil....siiiiggghhh...

Hayo....apalagi?....Masih banyak banget kan pelanggaran lalu lintas?
Sekali aja perjalanan ke Bandung......dihitung itung, sehari itu polisis dapet jutaan kali dari bonus sepuluh ribuan yang ditawarkan

Coba, kalau polisinya lebih gesit, lalu lintas akan lebih tertib, polisinya sendiri makin banyak dapet bonusnya......
Iya kan ??

5 comments:

meitymutiara said...

yaaa ... mamah ... terang aja polisinya engga semangat dengan bonus sepuluh ribu. kan kalo ada yang ketilang suka dapetnya lebih dari bonus sepuluh ribu itu ... dilema ya mah?

kalo di singapura, pelanggar lalu lintas itu simnya dibolongin dan kalo udah berapa kali dibolongin, simnya dicabut dan susah banget bahkan ada kemungkinan ga akan bisa proses sim baru.

agung said...

wah kalau cuman 10 kurang mah kan di jakarta sepedah motor aja taripnya bisa 20 ribu, mending di embat sendiri sama polisinya heheheh, biasnya gitu,

debbie said...

ehm...10 rebet mah kurang meureun...lha sekali dapet selipan di dalem stnk pan lebih dari itu...hehehehe...
kalo iming2 nya 50 rb naaa....baru deh action nya jelas

Anie said...

hhehee ..ya gmn lg mah .. biz tawarannya cmn 10rb .. hihihii..msh kekecilan kali y ;)

tp itulah seninya hidup di indonesia, ga polisi ga pengguna jalannya sama2 bandel :D

new_techno said...

setujuu bangetz! Punten baru berkunjung lagi... masih ujian mah.. Kemareh teh ujian bor... jadi harus agak "serius" seolah-olah mau ngebor. hehehehe

imelku : new_teknokrat@yahoo.com