Thursday, February 07, 2008

REUNION

A gathering of old friends. Old friends ?.....halah, sebenernya bukan old friends kali ya...itu friends nya aja yang udah pada old...heuheuheuheu.......

Nggak lhoooo,belum pada tuwir koq....ada Rina dan Rizaldi, ada Irma dan Bayu, ada Trisna, ada Apri, ada Rita, ada Ika, ada bu Yanti dan pak Kos, pak Agus dan bu Endang, pak Djoko dan bu Sri, bu Denny dan pak Marinoada Bu Monda dan pak Siddha,ada bu Etty dan pak Is, ada pak Iwan Jeffry dan bu Ronita, ada pak Liliek dan bu Indri, ada pak Hammam, pak Donny, pak Budi dan ibu yang cantik dan biasanya pagi pagi jam 5 an udah nongol di TV ( Hallo mbak Ratih Sang....si mamah kan rajin juga ngikutin acaranya, dan selalu suka inget pak Budi yang gesit, energik, selalu happy dan penolong ), ada pak Guru yang pendiam, bu Harlis dan bapak, ada bu Neneng dan bu Mutia yang rajin ngurusin kita di jakarta ......wuaah....sorry deh yang lainnya nggak bisa disebut satu persatu, abis masih baaaanyak ya..........

Dibilang old dalam arti kurun waktu, kayaknya nggak juga tuh......kan baru aja kenalan sekitar bulan November lalu, waktu manasik haji, trus pergi haji bareng, jadi temen seperjalanan haji si mamah yang super duper mengasyikan, baru berpisah awal januari lalu, tapi koq rasanya ngangenin juga ya.

Gathering, reunion, ketemuan temen yang mengasyikan, kan bikin happy, bikin energi ( energi baru yang terbarukan...hehehehe, kayak teknolog aja ya ), ....mungkin ya itu tadi....temen temen yang oks banget, menyenangkan, group haji yang bikin nyaman, jadinya bikin memori yang indah, ninggalin jejak yang menyenangkan dan sewaktu waktu, memori itu bisa dipanggil kembali manakala kita butuh energi.

Beneran lho....kalau lagi rada rada garing dan bete, trus inget perjalanan haji, baca cerita tentang berhaji kemarin, rasanya bikin waktu terputar kembali keseputar Dzulhijah......bener bener tergambar jelas, serasa masih dipelupuk mata, bagaimana mengasyikan, menyenangkan dan menyehatkan jiwa.....uuugh, gimana ya kalau perjalanannya menyebalkan, pasti ogah diinget inget kembali...bikin bete aja kali ya.

Banyak lho temen si mamah yang kalau ditanya, berhaji pake group apa ?....Jawabnya...aaaapaaaaa ya....lupa euy...haaaaar, masa berhaji kan pengalamannya begitu dahsyat, koq lupa nama groupnya ya.......

Dikira kira aja deh sama si mamah, pasti sebenernya dia sebel kalau menyebutkan nama groupnya, terkenang penggalan hidup yang menyebalkan, nggak nyaman, nggak nikmat, nggak asoy geboy.

Kalau si mamah ditanya sih, dengan cepat menjawab ( kayak di kuis cerdas cermat aja ya, cepet pijit tombol )...Group Balda.........eng ing eng....pokoknya nggak ragu menyebut nama Groupnya, karena memang perjalanan kemarin menyenangkan koq, kenapa mesti pura pura lupa nama groupnya ya ( hehehehe, koq jadi inget tulisan di resto resto ya....kalau enak beritahu teman, kalau nggak enak beritahu kami....wuakakakakakakaka, begitu biasanya, pesan sponsor pemilik restoran).

Tadi, jam 11 siang, di Restoran Baso Lapangan Tembak Senayan cabang yang di Rest Area jalan Tol Jakarta-Merak km 13, si mamah reunion, gathering, kumpul temu kangen sama teman teman seperjalanan haji yang begitu mengasyikan. Juga hadir pak Ustadz barengan istrinya , dan pak Boyke ( yang mpunya sekaligus pemimpin group Balda ) juga beserta istrinya.

Pokoknya seru....rame...kangen kangenan.....asoy banget deh. Kebetulan, kan kepala paguyuban Kafilah Balda 2007 itu yang mpunya Baso Lapangan Tembak Senayan ( Hallo pak Wid dan bu Sri.....matur nuwun sanget ya, udah senang dan kenyang, uenak uenak tenan......khusus mie rebus sea food dan puyonghay nya... te o pe banget deh rasanya, semoga Allah membalas semua kebaikan ibu dan bapak, amin ).

Diamat amatin......ya, begitulah kita waktu di aziziyah sewaktu berhaji kemarin...makan bareng, kumpul bareng, shalat bareng, tausyah bareng, ngobrol asyik asyikan, cekakakan, cekikikan, .......dan....eh, kebawa bawa sampai ke Jakarta....duduk dan ngobrolnya ya wara wiri say hello sana sini, tapi ujung ujungnya ndeplok barengan temen temen sekamar juga, atau temen sekongkow kongkow kalau duduk duduk diruang makan dulu, iya nggak ?

Memang medan magnetnya sudah teratur begitu kali ya......mungkin juga karena bisa nyambung mengulang kisah lama, menceritakan cerita cerita seru yang barengan dialami atau seperti dongeng sinetron...menyambung episode baru, cerita bersambung yang waktu berhaji belum dikupas tuntas.....

Si mamah sueneeeng banget ketemu lagi temen temen yang baik baik, ceria, bahu membahu saling menolong ( kan nggak ada ceritanya beranteman di group kita , yang cekcok nggak kedengeran juga tuh, nggak ada yang mutung atau pundung, apalagi yang gontok gontokan )....

Terlihat bu Monda yang baik dan lembut bareng bu Etty yang selalu sumringah ( lho koq jadi kurusan ya jeng ? dan itu rambutnya...tetep kerrrreeennn ).....Rita, Trisna ya rame disana...Apri disini...bu Yanti disitu ( duuuh bu Yanti, pangling....tadinya kirain ada KD atau Titi DJ.....). Bu Supini dan Bu Sundati, bareeeeng terus di Mina , Arafah, Aziziyah, juga di reunion, uplek aja ngobrol.

Trus bapak bapaknya juga sami mawon....ngobrolnya kebanyakan ya sama temen temen kongkownya waktu berhaji pula.....

Duuuh lihat pak Ishak yang sehat, lebih gemukan, sueneeeeeng banget, soalnya inget waktu beliau megap megap sesak nafas dan tangan membiru didalam ambulance menuju RS ( hebat hebat tuh temen sekamarnya ya cepat tanggap dan sigap mencari pertolongan, bravo ! ).

Pak Syaiful ya teteeeep aja nyobat dalit sama pak Wid, sering bikin yang lainnya tertawa.

Pokoknya, hari ini, hari recharging......liburan dan energi lahir batin terisi.

Lahir batin ? Lha iyalah...itu makanan segambreng seabreg abreg, trus ada pak Ustadz tausyiah dan yang paling penting adalah bertemu teman teman seperjalanan berhaji yang mengasyikan, memutar kembali memori yang indah.

Konon, energi manusia bisa berkurang karena aktifitas dan konflik yang terjadi sepanjang waktu antara rambu dan norma yang dianut dengan realitas.

Makanya manusia selalu perlu mengisi kembali energinya dengan berhubungan intens dengan Sang Khalik,Allah Yang Maha Perkasa dan Maha Gagah....juga harus rajin mengumpulkan energi Allah, ialah dari udara bebas, matahari pagi, kontak dengan mahluk hidup lainnya yang menyenangkan........

Kebetulan, temen temen berhaji kemarin amat sangat menyenangkan...jadi, alhamdulillah, hari ini si mamah terisi energinya.

4 comments:

Mutia&Rayga said...

Asik bgt mah yg baru reunian.pulangnya kenyang pula:-)

Yolla Elwyn said...

kebayang serunya ketemu ama temen2 lama..pasti yang diobrolin bakalan panjang ya mah..he..
Moga persahabatan mamah & temen2 selalu awet..:)

meitymutiara said...

wah seneng ya mah ketemu temen2

Grace Y. Wulanda said...

Assalamualaikum Wr. Wb
Halo Bu Dokter, ni Grace....duh sedih deh gak bisa ikut reunian. Beberapa hari sebelum acara, Ailana agak anget badannya, tapi tetep lincah, gak tau kenapa. Sedihnya lagi, relaktasinya tidak berjalan dengan lancar ni Bu. Malam pertama kami kumpul lagi, waktu dia bangun tengah malem minta minum, dia mau ngisep, bahkan waktu mau dilepasin, dia gak mau. Besoknya dah gak mau, dideketin aja ogah. Bolak-balik dicoba pelan-pelan, gak mau juga. Hiks. Eh, comment kok jadi panjang, sekalian curhat sih, hehehe. Baca ceritanya Bu Dokter, selalu bikin perasaan campur aduk, tapi asyik. Bikin kangen. Kapan ya reuni lagi? Wassalamualaikum Wr. Wb.