Thursday, November 29, 2007

SENANDUNG INDAH

Postingan ini untuk menghadapi akhir tahun 2007 .....
Berhubung si mamah pasti lagi nggak bisa ngeblog...ya diposting sekarang saja ya...

Kata mereka, diriku slalu dimanja
Kata mereka, diriku slalu ditimang
oh bunda ada dan tiada kau selalu ada didalam hatiku

Aduuuuuuuh, kalau denger lagu bunda ciptaan Melly Goeslow ini rasanya gimanaaaa gitu ya
Sebentar lagi Desember, ada hari ibu, sebelumnya ada Idul Adha, dilanjut dengan perayaan Natal, rasanya kita akan menjalani minggu minggu tenang, minggu damai, sejuk dihati, dimana mana akan terdengar syahdu senandung senandung indah membuai kalbu, iya nggak ?

Semoga aja ketenangan dan kedamaian yang tercipta di minggu minggu menjelang akhir 2007 akan membangun energi positif sebagai bekal menjalani tahun 2008.

Dimulai hari hari menjelang Idul Adha dengan lagu lagu yang banyak mengingatkan kita untuk memperbaiki hubungan dengan Yang Maha Menciptakan dan juga dengan seluruh mahluk ciptaanNya, dibarengi lagu lagu yang menyanjung bunda, aduuuuuh, terhanyut kita kedalam buaian bunda, kedalam memori yang indah menentramkan...

Ooh bunda ada dan tiada kau selalu ada didalam hatiku ( semoga Allah memuliakan ibuku dialam sana, amin )

Senandung tentang bunda, senantiasa membawa kita kealam tumbuh kembang seorang manusia.

Menyanjung bunda selalu mengantar kita ke memori betapa besar pengorbanan seorang ibu sejak awal kehamilan, melahirkan, merawat, membesarkan.

Pokoknya bunda itu penuh pengorbanan banget deh.....dengan ketulus ikhlasannya yang tiada tara, tiada terbalaskan, dengan kesabarannya yang tanpa batas, dengan kesigapannya yang bagaikan tak mengenal lelah, dengan kehangatannya yang seakan tak pernah pudar, dengan sejuta doanya yang tiada henti sampai ujung usia mengantarkan kita menjadi manusia seperti harapannya, insan yang sehat bahagia sejahtera, penuh kasih sayang dan bermanfaat bagi sebanyak banyak mahlukNya.....

Duuuuh, doa bunda itu selalu dan selalu hanya buat kebaikan saja ya....
( Semoga semua bunda bisa full energi lahir batin untuk menjalani peran peran mulianya, bertanggung jawab atas mahluk yang telah Allah titipkan kepadanya, amin )

Masih ada hari hari menjelang tutup tahun 2007, yang akan diisi dengan senandung senandung yang indah dengan lirik yang mempesonakan, menggugah kalbu, menyejukkan jiwa, mengisyaratkan nurani yang mendambakan ketenangan, kedamaian, kesejukan.

Sesungguhnya hidup ini adalah karunia Allah yang terindah

Selamat menikmati pekan tutup tahun dengan perenungan yang indah mempesona.

Semoga kita semua mendapat anugrah energi positif yang melimpah yang akan membawa kita menjalani 2008 dengan penuh kegembiraan, penuh sukacita, penuh kebahagiaan , penuh kehangatan dan penuh manfaat, amin.

3 comments:

Anonymous said...

Kekuatan Dari kasih seorang Ibu

Suatu waktu Nabi SAW menangis seraya berdoa di makam ibunya, ketika para sahabat bertanya ; Nabi Menjawab: Semoga Ibuku diterima di sisi Allah SWT, karena semasa hidupnya beliau meninggal sebelum mengenal cahaya Islam,
Di kali lain para sahabat bertanya kepada Nabi, "Wahai Nabi, siapakah gerangan yang pertama kita muliakan dalam hidup ini, Nabi menjawab: Ummi, Ummi, Ummi, untuk keempat kali ditanya baru menjamab Abi.

Alkisah ketika Nabi Isa AS telah terpancung ditiang gantungan, dia memanggil murid yang di kasihinya yahya, dan untuk terakhir kalinya sebelum menghembuskan nafas, beliau tidak berkata: Sebarkanlah agamaku sampai penjuru bumi, tetapi yang dia sebutkan: "Jagalah ibuku.." dalam artinya dalam melakukan jihad dia masih memikirkan kelangsungan ibunya yang telah memasuki usia senja.

Presiden pertama kita Soekarno adalah juga seorang anak manusia yang sangat menghormati ibunya. Dimana sebelum melakukan tugas-tugas kenegaraan apalagi sampai keluar negeri, walaupun beliau adalah seorang Presiden dengan gelar Paduka Yang Mulia Pemimpin Tertinggi Revolusi Indonesia, Bung Karno selalu menyempatkan diri untuk mencium kaki ibunya, sungguh mulia tokoh bangsa kita ini.

Jadi jika kita ingin berhasil dalam hidup di dunia dan akhirat Rumusnya adalah : Permuliakanlah Ibu dan jangan melupakan pesan Sang Ayah ( Ingat: Doa Seorang Ayah By General Mac Arthur)

an diana said...

mamah, semoga akhir tahun 2007 dan awal tahun 2008 bisa dilalui dennga bahagia oleh mamah di tanah suci yaaa....sampai bertemu tahun depan!!!semangat!!!titipan doaku gak lupa kan?hehehehe

m lim said...

mamah.... meni bingah tiasa kapendak ieu blog....

abdi bade ngahaturkeun Wilujeng Tepang Taun ah...
mugi2 taun anyar teh mawa berkah sareng kabagjaan....

salam ti lady dayeuh
http://dayeuhkolot.wordpress.com