Friday, December 08, 2006

LIEUR BIN PUYENG

AAAAArrrrrrggghhhh........lieur, lieur. lieur.....
Posisi bumi, bulan, matahari, planet, lagi seperti apa saat ini ya...
Koq minggu ini kayaknya nano nano banget nget nget.....

Belum selesai heboh beredarnya VCD mesum antara wakil rakyat yang mantan ketua pengurus besar Himpunan Mahasiswa Islam dengan penyanyi dangdut yang album terakhirnya adalah lagu lagu bernafaskan Islam, Dzikir dll , disusul berita yang super duper mengejutkan berpoligaminya ustadz idola ibu ibu , figur teladan untuk percontohan sebuah keluarga, yang mengambil mantan model nan cantik jelita sebagai istri keduanya.......
Eeeeh, tadi pagi nggak sengaja mampir di berita disiksanya anak 9 tahun sama bapak kandungnya yang pengangguran dan pemabuk dan beristri dua, gara gara duit 4 ribu perak hilang.
Serta merta anaknya yang dituduh....
Sakiiit dengernya juga, ....

Ibu kandung anak tsb konon lagi mencari nafkah jadi TKW di Arab.....
Haduuuh.

Belum selesai nih......
Dikantor....bbbeueueueueu....
Konsultasi jam jaman anak kelas 3 SD sekujur tubuhnya memar kebiruan, habis dicubitin rame rame sama teman sekelasnya atas perintah guru agamanya....
Haduuuuuuuuh biyuuuuung....

Ya, Allah.....
Engkau Tidak Pernah Tidur bukan ???

Konon, guru agama tsb mempunyai aturan yang tidak boleh dilanggar.
Sepanjang jam pelajaran beliau, anak anak tidak boleh bergeser duduk apalagi keluar bangku.....
Kurang waras kali ya ????
Masa anak kecil nggak boleh bergerak selama jam pelajaran ??

Kebetulan, beberapa anak lelaki keluar bangku.
Maka sang guru tsb tanpa belas kasih secuilpun langsung berteriak..."satu, dua, tiga.cubiiiiiiit'
Ampyuuuuun Gustiiiiiiiii.
Jaman apa iniiiii ???

Mungkin belum semua orang tahu, bahwa sudah ada Undang Undang Perlindungan Anak. Misalnya, kalau kita tahu, ada anak yang disakiti, dianiaya, dijewer, ditampar, dicubit, sama siapapun termasuk sama orang tuanya, maka kita wajib melindungi anak tsb.
Kalau kita diam saja, maka kita terancam hukuman 5 tahun penjara.
Mau dipenjara ????

Kenapa atuh pada diem aja ???
Takut ???
Emang sih kadang kadang malah galakan ortunya, ...."diem lu , mau ikut campur ya...anak anak gue"
Naaaaah...itu ortu kagak ngarti dan kudu dikasih tau ada Undang Undang baru yang melindungi anak anak ( bukan baru deng...sejak tahun 2002 tuh...)

Barang siapa melakukan kekerasan terhadap anak, juga diancam hukuman pidana penjara juga .
Nah lho..
Nggak peduli itu dilakukan orang tuanya.....
Pada belum tahu ya.....
Kuaciaaaaaan deh loe

Apa aja sih kekerasan pada anak ?
Mulai dari membentak, mengolok olok, mencemooh, sampai menjewer, mencubit, menampar, memukul, menjambak, apalagi memperkosa....

Deueueueueuh...kasihan banget anak anak kita ya......
Nggak berdaya, disakiti, yang tahu pada bengong aja lagi.......

Sok atuh bergerak, bergerak....

Kekerasan pada anak, bisa terjadi dimana mana, dirumah, disekolah, dijalan dll dll.
Sudah jelas, peran kita harus aktif.
Jadi jangan ragu ragu kalau tahu ada kekerasan terhadap anak, tegur si pelaku, laporkan kepada yang berwajib.....

Kenapa atuh jadi lieur bin puyeng....
Ya itu...

Koq kayaknya mereka yang seharusnya jadi panutan, yang harus membimbing, yang harus memberi teladan, yang harus memberi kasih sayang, yang harus memberi perlindungan, tapi koq gitu ya.

Gimana atuh nanti anak anak tumbuh kembangnya ?

Kan jejak perbuatan sekarang terhadap anak anak, mungkin baru kelihatan hasilnya 20 tahun kedepan ???

Au ah gelap.........
Ngerjain yang bisa kita kerjain aja sebaik baiknya deh.......

Yang harusnya kita idolakan atau kita hormati ternyata tulalit mah...forget it aja deh.....

Yang menguatkan kita kan adalah rasa tanggungjawab terhadap anak anak.
Mereka harus tumbuh kembang dalam lahan yang bagus pleueueueus dapet pupuk yang bagus pleueueueus disiram yang rajin.....

Artinya, lingkungan hidup anak harus bagus termasuk kita orangtua, keluarga, sekolah dan lingkungan tempat anak berinteraksi.
Beri pupuk moril material yang bagus dan sirami dengan kasih sayang dan doa yang tiada putus.

Udah ah......
Jangan lieur bin puyeng lagi....
Aku juga mau kerja lagi aja negh...

Udah hilang lieurnya setelah ngeblog , heuheuheu

Ntar aku cerita yang lain aja deh, flu burung, mau ???......

Salam

6 comments:

landy said...

aduh jadi sebel kalau denger tentang kekerasan terhadap anak, kenapa seh hukumannya ringan banget, dampaknya kan sampai dia dewasa, dari hasil penelitian hampir 100 % orang yang di hukum mati tidak pernah merasakan sentuhkan kasih sayang di waktu kecil, tolong donk jgn pernah lagi ada kekerasan dalam ruma tangga dan anak,

Ahyani Raksanagara said...

kekerasan perempuan dan anak bukan hanya fisik aja kan ? jangan lupa mental juga, dilecehkan, dihina...
Wuih...waspadalah...
Flu burung ? hari ini rencana unicef bikin kampanye flu burung mulai pk.19.oo dg berbagai artis. semua udah disiapin. Tiba-tiba hujan angin dan lapangan banjir...gak jadi deh!!

Ninis said...

Bener kata dr. Ahyani...kekerasan mental juga banyak...hhh...

Duh..syereemmm banget yang terjadi jaman sekarang ya, Mah...
Padahal sudah lebih dari cukup bencana alam yang perlu ditanggulangi & seharusnya membuat para manusia semakin sadar diri...hhh...

Anonymous said...

duh si mamah, bikin diriku jadi takut pulang kampung..
ugh, kalau disini kita keliatan ngebentak anak di depan umum, bisa langsung dilaporin ke 911 deh..
wong anak asia yang punya tanda lahir warna hejo di pantat aja orang bule nyangkanya abis di abuse, mo siap2 dilaporin polisi,waaa.. kapan negaraku tercinta bisa kaya gituh..?

Anonymous said...

iya betul kata KK saya(mrs.netta itu) sama deh commentnya hehehehe

Ahyani Raksanagara said...

Di bdg kita manggil polisi & kejaksaan buat berbagi ilmu sama dokter2. agar kalau ada pasien bolak-balik lemes or pusing, atau anak benjol melulu, or biru-biru katanya jatuh....maka waspadalah...!!
Diajarin tuh cara visum nya.
So...kalau ada yang pake perona mata warna kelam biru kehitaman, hehey...hati2 nanti dilaporin lagi.dikira korban...:-(