Sunday, November 05, 2006

BEDANYA SUAMI DAN ISTRI

Survey membuktikan... ( heuheuheu...kayak sonny tulung di kuis famili 100 aja ya )...bahwa selama perjalanan pernikahannya, para suami menginginkan istrinya tidak berubah dan para istri menginginkan suaminya berubah........benarkah ????

Ini siapa yang survey dan dimana surveynya...suuwer...aku nggak ada infonya

Coba kita simak sajalah diseputar kita, dikeluarga atau dipertetanggaan atau di rekan seperkantoran....

Istri bangun pagi, ada yang tahajud dulu, ada yang dzikir dulu, ada yang sahur dulu karena puasa senin kamis.
Setelah shalat subuh mulai sibuk berat.
Nyiapin sarapan, nyiapin bekal sekolah, bekal kekantor, bahkan ada yang masak dulu untuk makan siang anak.
Bikin nasi, bikin sop, bangunin anak, mandiin, nyuapin, menyusui,...

Belum lagi muter mesin cuci, menjemur cucian, membuka jendela, merapikan tempat tidur, matiin lampu, beres beres ruang yang berantakan acakadut nggak karuan bekas semalaman yang nonton bola atau nonton film....

Cek kebutuhan mandi, ada sabun nggak ya, shampoo habis nggak ya...ini handuk udah harus dicuci, nemenin sarapan, sambil menyiapkan juga perlengkapan suami-baju -celana-singlet-CD-kaus kaki-sepatu, ngantar suami kekantor....
Sampai suami dan anak lepas dari pandangan....barulah bergegas mempersiapkan diri kekantor.....

Sambil pidato dulu mbak..ini dicuci, nanti masak ini, jangan lupa si ade obatnya yang ini, kalau ada tukang koran itu tuh uangnya...kalau ada tukang kebun suruh ini dipotong, itu dipindah, ini ditanam disana...., jangan bukain pintu buat yang nggak kenal, hati hati banyak penipuan tukang gas....dll dll...

Teruuuuus pidato memberi wejangan dan pesan sampai keluar pagar rumah...........

Nanti, selepas kerja kantoran...nggak lupa mampir supermarket, beli teh gula kopi susu, mentega, telur, keju , papaya mangga pisang jambu ( hehehe...kenal om oslan husen nggak...itu tuh yang nyanyi lagu papayamanggapisangjambu), sabun shampoo body lotion , toilet tissue sabun cuci piring pewangi baju.....dll dll dll.....

Wwuuiiiih..pokoknya daftar belanjaan ngantri diotak......hehehehe

Pulang ngantor, mandi, shalat maghrib, nyiapin makan malam, nyuapin anak, main sama anak, bantuin bikin peer anak, nyiapin buku sekolah, nyiapin seragam, sepatu dll
trus nyambut suami pulang kantor dengan senyuman manis, sapaan riang, bukain pagar, bawain tas, nyimpenin peralatan kantor, nyimpenin sepatu dan bawain baju ke cucian, bikinin minuman hangat, nemenin makan malam....

Belum lagi nyiapin tetek bengek sekolah, nyiapin baju kerja suami besok ( si babeh bajunya yang mana ya, kaus kakinya, singlet dan cd nya )...dll dll....
Trus bacain dongeng anak, dongengeng...dongengeng......sampai anak lelap tidur......

Barulah, uuuuugh..cuape deeeeech ( gaya aming ya....),,,
Gubrak...lurusin kaki ditempat tidur, bisa sambil baca koran, atau baca novel, atau main internet dulu aaaah.....
Mau tidur...uuppps....ada kewajiban lainnya yang harus dilayani...( anak dibawah 17 tahun nggak boleh mikir shift to the left ya.....)..maksudnya mijetin suami lho...

Suami mana yang pengen istrinya berubah kalau gitu mah ya......

Sekarang lihat para pameget, para lelaki sejati.. yang ber khromosomenya xy .

Bangun tidur, shalat.....langsung ke komputer, atau langsung baca koran, atau langsung cari channel yang menarik, sambil minum teh atau kopi atau susu panas yang disajikan istri.....
Trus mandi, pake baju kaus kaki sepatu yang sudah dijembrengin istri,sarapan, dan...eng ing eng...kekantor bawa perlengkapan kantor yang lagi lagi udah disiapin istri......
Aduuuuh si babe meuni ganteng euy....keren lah......
Assalamualaikum..dadaaaag...hati hati dijalan ya....jangan lupa bismillah dulu, dzikir dijalan..........mudah mudahan hari ini menyenangkan...

Pulang kantor....adeueueuh si papa pulang....biar kerja seharian masih ganteeeeng aja.....
Mandi, minum yang hangat hangat yang sudah tersedia, shalat.....makan malam.....dan...kembali ke komputer atau nonton TV atau baca koran .
Trus ???? minta dipijetin istri dan......tidurrrrrrr........ngorok lagih...
Suami mana yang pengen istrinya berubah atuh kalau dapet surga dunia begini mah ya.....?????

Eh......istri mana yang pengen suaminya tetep begituh begituh aja ya.....

Didalam perjalanan pernikahan....ya memang para istrilah yang selalu dan selalu menyampaikan....cik atuh berubah pa.....coba dong brubah daddy....sok atuh ulah kitu kitu teung kang........
Tapi ?????

Ggggrrrrrkkkkkh....kenyataannya sih seperti survey membuktikan....
Enak ah....udah dapet surga dunia koq....

Makanya, bapak bapak senantiasa berpesannya begini : bunda, mamah, ibu, ummi, mom, jangan berubah ya....biarkan ayah, bapak, papap, daddy, papi, abi..juga nggak berubah sepanjang hayat dikandung badan....
Ggggggrrrrrkkkkhhh...

4 comments:

ira said...

mah, ternyata istri itu harus berkualitas yakh..kalo gak..walakakak..mana sanggup ngejabanin semua kerjaan gitu... makanya, sekarang banyak yang single parent ya..tuda..hararese jadi ibu dan istri yang baik dan benar..hehehe..ah, mugia keluarga kita, temen2, ma semua keturunan kita (terutama perempuan) punya kualitas dan jadi bibit unggul in the world..

Mamah Ani said...

neng ira...bukan hanya istri atuh yang harus berkualitas mah, semuaorang juga harus menampilkan yangterbaik.....perempuan, sudah jelas hebat dan kuat( sudah baca postinganku supermom??) , makanya Allah menciptakan rahim tempat janin bermukim, di perempuan...single parent ?..yaitu tadi, ada dalam postingan...kebanyakan nggak tahan sama suaminya yang nggak pernah mau berubah, heuheuheu.....perempuan sudah maju, suami masih jalan ditempat.....aaarrrggggh....lama lama kan nyi iteung juga suka ngawakwak ka sikabayan ????

Ibunya NeyraAisyah said...

Mamah, saya gak begitu2 amat sekarang ini, tapi dengan 2 anak balita, suami kerja dan kuliah, serta saudara ipar laki2 yg juga kuliah...huwaduh...kadang serasa jungkir balik di rumah teh....mun tiasa mah minta waktu teh dilebihin aja, gak 24 jam.... (aduh, jadi curhat nih Mah...)

maya said...

mamah..saya lagi blajar ngurus rumah nih..kebetulan taun depan mo merit..bunda saya lagi di luar kota, sebulan. saya yang ngurus rumah tangga, plus segala tetek bengeknya..ternyata kerjaan rumah emang engga pernah ada habisnya dikerjain ya mah..senengnya kalo smua kerjaan beres, rumah juga bersih rapi :)