Wednesday, October 28, 2009

INDONESIA SATU

Hari ini tanggal 28 Oktober kan ?
Si mamah baruuuu aja menemukan istilah INDONESIA SATU
Heheheheh...bukan RI SATU lho......
Ini mah Indonesia Satu
Kesannya, ya lebih dahsyat dong daripada RI satu...heheheh ( maap ya pak es be ye )

Memang INDONESIA SATU lebih dahsyat koq
INDONESIA SATU membawa pengaruh kuat,aura dahsyat, bahwa kita sama sama memiliki tanah air Indonesia yang kaya raya, subur makmur, gemah ripah loh jinawi, tata tentrem kertaraharja.
Iya kan ?
Kaya raya alamnya, iya.
Subur makmur , iya

Naaah, yang belum jelas kan bahwa kekayaan alam dan kesuburan tanahnya membawa manfaat yang sebesar besarnya kepada seluruh rakyat secara adil dan merata sehingga tercapai tata tentrem kerta raharja gemah ripah loh jinawi
Iya kan ?
Betul ?
( betul..betul..betul....ipin upin mode on...hehehehe )

Tugas kitalah yang seharusnya bersama sama, bahu membahu, gotong royong menampilkan seluruh potensi terbaik kita, agar status kesejahteraan yang berkeadilan, damai makmur sejahtera bagi seluruh penghuni tanah air yang kita cintai ini bisa terwujud.

Lantas, apa yang sudah , sedang dan akan kita lakukan?
Saatnya, kita, semua bersama sama introspeksi.
Kita, bisa kontribusi positif apa ya terhadap tanah air tumpah darah, yang kita cintai ini?
Paling nggak, jangan ngasih energi negatif deeeeh.
Stop tawuran, bisa nggak ya?
Stop ledek ledekan, saling melecehkan, saling menghinakan, bisa nggak ya...
Stop egoisme, saling jegal, saling piting, saling singkirkan, saling menihilkan, bisa nggak ?

Pokoknya, jangan saling sikut dulu deh, biar energi kita sama sama positif, berkontribusi positif.

Sekarang, saatnya kita saling support, saling memberi energi, saling respek, agar energi positif yang dahsyat, bisa menghasilkan manfaat yang sebesar besarnya, sehingga Indonesia yang adil makmur, gemah ripah loh jinawi, tata tentrem kerta raharja bisa segera terwujuf.
Mau kontribusi aktif positif nggak ?
Hayu atuh..


Hari ini, sekedar mengawali niat kebersamaan untuk membangun dan mewujudkan impian bersama, kita mengingat lagi beberapa hal, mau ?

SUMPAH PEMUDA

Kami putra dan putri Indonesia, mengaku bertanah air satu, TANAH AIR INDONESIA
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa satu, BANGSA INDONESIA
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbahasa satu, BAHASA INDONESIA


Ada yang tahu nggak lagu lagu yang mengingatkan akan artinya kecintaan kepada tanah air Indonesia ?
Yang si mamah inget, ada nih :

Apa kebangsaan kita, Andalas kah, atau Jawa
Borneo selebes, Sumbawa
Ambon, Ternate Papua
walau begitu terpisah
Indonesia meliputi semuanya

( hahahahah...ini lagu jadul banget, lagu jaman teteh teteh si mamah tahun 40 an kali ya )

Ada lagi lagu berikutnya

Bangun pemudi pemuda, Indonesia
Tangan dan baju singsingkan, untuk negara
Masa yang akan datang, kewajibanmu lah
Menjadi tanggunganmu terhadap Nusa
Menjadi Tanggunganmu terhadap Nusa

Sudi tetap berusaha, jujur dan ikhlas
tak usah banyak bicara, trus kerja keras
hati teguh dan lurus, pikir tetap jernih
bertingkah laku halus , hai putra negeri
Bertingkah laku halus hai putra negeri
( tuh...bertingkah laku halus, jangan tawuran dong...)

Atau, lagu anak anak tahu tujuh puluhan juga mengajak kebersamaan INDONESIA SATU :

Aku anak Indonesia
Anak yang merdeka
Satu tanahku, satu bangsaku, satu bahasaku
Indonesia, Indonesia
Aku bangga menjadi, anak Indonesia

Pending di khatulistiwa
Tanahku Indonesia
Ribu pulaunya, ragam sukunya
satu jiwa raganya
Indonesi Indonesia
Aku bangga menjadi anak Indonesia



Tuuuuh, lagu lagunya aja sudah begitu gegap gempita mengajak kebersamaan untuk terwujudnya INDONESIA SATU
Ayo dong kita bangkitkan semangat kebersamaan, kita himpun energi positif untuk manfaat, kita saling support agar potensi maksimal bisa kita tampilkan.
Mauuuuu??????

2 comments:

Mamah Ani said...

ini ada text asli soempah pemoeda, dari google :

POETOESAN CONGRES PEMOEDA-PEMOEDA INDONESIA

Kerapatan Pemoeda-Pemoeda Indonesia jang diadakan oleh perkoempoelan-perkoempoelan pemoeda Indonesia jang berdasarkan kebangsaan, dengan namanja: Jong Java, Jong Sumatranen Bond (Pemoeda Soematera), Pemoeda Indonesia, Sekar Roekoen Pasoendan, Jong Islamieten Bond, Jong Bataks, Jong Celebes, Pemoeda Kaoem Betawi dan Perhimpoenan Peladjar-Peladjar Indonesia;

membuka rapat pada tanggal 27 dan 28 October tahoen 1928 dinegeri Djakarta;

sesoedahnja mendengar pidato-pidato dan pembitjaraan jang diadakan dalam kerapatan tadi;

sesoedahnja menimbang segala isi pidato-pidato dan pembitjaraan ini;

kerapatan laloe mengambil poetoesan:

PERTAMA.

KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA MENGAKOE BERTOEMPAH-DARAH JANG SATOE, TANAH INDONESIA.

KEDOEA.

KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE, BANGSA INDONESIA.

KETIGA.

KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA MENDJOENDJOENG BAHASA PERSATUAN, BAHASA INDONESIA.

Setelah mendengar poetoesan ini, kerapatan mengeloearkan kejakinan azas ini wadjib dipakai oleh segala perkoempoelan-perkoempoelan kebangsaan Indonesia;

mengeloearkan kejakinan persatoean Indonesia diperkoeat dengan memperhatikan dasar persatoeannja:

kemaoean

sejarah

bahasa

hoekoem-adat

pendidikan dan kepandoean;

dan mengeloearkan pengharapan soepaja poetoesan ini disiarkan dalam segala soerat kabar dan dibatjakan dimoeka rapat perkoempoelan-perkoempoelan kita.[]

Tamrin-Next CEO said...

Whohohohoho saya semangat lagi pas baca postingan ini. Semangaaaat! ^_^.