Monday, November 03, 2008

PEREMPUAN

Postingan ini sudah ada sejak oktober 2006.
Ditampilkan kembali, terinspirasi membaca blog friendsinheart yang menceritakan betapa para ibu rumah tangga yang merangkap jabatan sebagai dokter dan PNS dan anggota IDI dan segambreng jabatan aktifitas sosial lainnya sibuk berat menopang terlaksananya MUKERNAS IDI di Bandung yang alhamdulillah berlangsung sukses.

Hebat lah kaum perempuan mah....
Kalau nggak hebat, mana mungkin Allah menitipkan janin dirahim kaum perempuan.
Kalau nggak hebat, mana mungkin Allah menciptakan payudara, bagaikan restoran buka 24 jam sehari, 7 hari seminggu ??

Bawa janin dirahim, gundal gendol, ngerjain segala macam kerjaan sambil bubureuyeungan....
Mana tahan kaum lelaki disuruh begitu......
Belum lagi menjalani proses kontraksi rahim menjelang persalinan....hwaduh biyyuuuung....
Tiada kata kata untuk menggambarkan rasanya.......
( kata kaum lelaki, melahirkan itu nggak gitu sakit koq, lebih sakit khitanan, buktinya, mana ada lelaki yang mau dikhitan 2 kali, sedangkan perempuan ? hamil lagi, hamil lagi., hamil lagi....heuheuheuheu, dasar lalaki... )

Perempuan, sepanjang hari melaksanakan ratusan jenis pekerjaan, sambil mikir ratusan jenis hal lainnya.
Terkadang beberapa pekerjaan dilakukan sekali gus.
Sambil masak, nyiapin sarapan, nyiapin yang mau sekolah dan ngantor, mencuci baju,ngemong anak, ngambil jemuran, bukain jendela dan pintu, ngambil koran, dll dll.

Bayangkan, dinihari sudah tahajud, terus wiridan, terus shalat subuh, terus bukain jendela, pintu, matiin lampu, bawa gelas kotor-piring kotor kedapur, bawa alat makan yang sudah kering tercuci ketempatnya, merapikannya, lagi lagi bawa piring kotor kedapur, lagi lagi bawa piring bersih ketempatnya, trus bawa cucian baju, masukin mesin cuci, jalankan mesin cuci, balik lagi bawa sapu, masuk dapur, nyiapin air mandi sambil nyiapin sarapan, bekel anak , masukin baju yang udah disetrika, beresin kursi-meja, lipat selimut, jemur bantal,dll dll...hwuuuih...
Kapan duduknya bu........

Dijumlah total, ibu ibu tuh seharian sudah berjalan setara dengan panjang tol dalam kota jakarta kali ya....

Belum mikirnya...
Jam berapa bangunin anak, jam berapa babe harus kekantor, masak apa hari ini ya...dimana seragam si kaka, dimana sepatu ade, kaus kaki babe ada nggak ya, kaka udah bikin peer blum ya, uang sekolah udah bayar blum ya...tanggal berapa ini ?...oh tukang susu blum bayar, tukang koran juga....ya, ya...keamanan juga blum bayar...listrik ? air ? tilpon?....hwaduh....belum bayar juga ya.....

euleuh..gula habis...kopi tinggal dikit...susu nyaris kosong
ini lagi tissue udah menipis........

Belum lagi cek sabun, shampoo, sabun cuci, sikat lantai, sapu, tissue gulung, odol, sikat gigi, merica, garam, salam , laos, saus tiram, kantung sampah.....
beueueueueu....berapa ratus item tuh yang harus tercatat persediaannya dan segera harus dibeli ??

lho koran koq berantakan gini...majalah ada dimeja makan pula..., buku ada di WC.....
hwaduuuuuuuh...

Itu baru urusan yang menyangkut rumah tangga
Yang menyangkut urusan kerjaan kantor ? menyangkut kerjaan sosial?

Ini komputer otak overload kali ya.........mikiiiiir melulu....

Memang benar...
Perempuan tuh bisa mengerjakan beberapa pekerjaan sekali gus.
Beda dengan lelaki....
Satu saat cuma bisa satu macam saja......

Jadi jangan coba coba ngajak bicara lelaki yang lagi nonton TV atau baca koran atau dibalik komputer.....
Jawabnya pasti cuma haah...hooooh...heeeeh.....
Wuakakakakaka.......iya kan ?

Lelaki itu jenis yang dipikirinnya cuma satu doang...urusan kantor...hehehehehe
Sedangkan perempuan....ratusan item berseliweran diotaknya setiap saat dimana saja kapan saja...

Hidup kaum perempuan !!!!........

Kalau perempuan itu sudah bekerja hebat begitu, masa sih neraka itu isinya kebanyakan perempuan....
Kaum lelaki kaleeeeee....

Yuk ah

Salam

15 comments:

Anonymous said...

plok...plok....
begitu lah kaum perempuan...tapi kok yang ada menteri pemberdayaan perempuan ya?

halah...

Katanya kalau di neraka banyaknya perempuan, karena ....eh...karena....gak ikhlas...ih...seyem

Makannya jadi apapun, sebagai kaum wanita mari berkarya....sepenuh hati dan hati-hati...

hidup lah....

ahyani

Mamah Ani said...

hyaaaa...harusnya yang ada adalah menteri pemberdayaan perempuan dan pendidikan lelaki kali ya....halah

wonka said...

neraka kebanyakan perempuan? :)

hehe..itu mah bahasa statistik aja tante. berdasarkan sensus waktu itu, jumlah perempuan lebih banyak..logika matematisnya, transmigrasi ke neraka sekalipun angka perbandingannya tetap sama. level deviasi standarnya ya segitu-segitu juga :)

seperti ada temen yang agak sentimen sama muslim, dia bilang...coba liat, di arab saudi aja isi penjaranya orang islam semua...hehehe, ya iyaa lahhh..masa iya dong :) di arab kan jarang banget yang kong hucu.

lierieh said...

jadi para lelaki harus sayang sama perempuan yang begitu banyak bisa melakukan pekerjaan. 1001 pekerjaan, ngebetulin genteng bocor juga bisa perempuan mah...

Tamrin-Next CEO said...

Iya, iya ngaku kalah deh. So, plis ntar segera bentuk tim buat nyariin perempuan yang cocok buat diriku. Halah,,,,,,

Yaph, betul sekali, perempuan itu lembut, tapi dibalik kelembutan itu terdapat kekuatan yang dapat menundukkan kaum adam. Penindas kalee.... Hehehe

ijal said...

hidup perempuaaaannn!!!


:-D


neraka banyakan perempuan karena emang peremuan lebih banyak dari laki mah..

Rizki Eka Putra said...

Memang perempuan tidak ada duanya! makanya Allah menganugerahkan sorga ada ditepak kaki ibu

mama arya said...

perempuan itu memang luar biasa gag salah julukan surga ditelapak kaki ibu ....

mamamyko said...

betul mah, mana bisa kita curhat ma suami yg sdg serius baca koran..huh..bisa2 diusir..hua..

suatu hari aku terpaksa ninggalin balita ku berdua ma suami di rumah, pulang2 suamiku ngeluh badannya mo patah, padahal cuma beberapa jam aja mah!...

Atca said...

Memang mah...
Perempuan itu hebat...coba perutnya harus besar trus kempes lagi buat nglairin anak.....
Laki-laki mana tahan sakitnya....wong dikhitan aja cuma sekali karena gak tahan sakit..he...he...ato alasan lain?..halahhhh

Mr. Eagle said...

upss.. betapa luar biasanyanya kaum perempuan terutama IBU

debbie said...

benerrrrr banget!!!!
pengen copas postingan ini bowleh mah?

judith said...

Kadang perempuan sulit dimengerti, namun kendati demikian perempuan paling cekatan dalam mengatasi masalah dan pekerjaan rumah tangga hingga tuntas.

Muhammad Amantra said...

Klo ga da perempewi mah lelaki juga kagak ade...begitu jg sbaliknya khan..
bener ga ya ~(kabur)~

Fie said...

Yeap ... hidup perempuan !!!

mudah2an kita tidak termasuk yang paling banyak dineraka itu ya Mam ... Amiin .....