Sunday, March 16, 2008

AYAT AYAT CINTA

" Nikahi dia, Fahri "
Kalimat yang begitu pendek. Hanya 3 kata termasuk nama orang.
Tapi dampaknya....sungguh luar biasa.
Apalagi Aisha mengucapkannya dengan penekanan kata demi kata yang sangat jelas , lambat tapi tegas, dengan penjiwaan yang menyiratkan sejuta rasa.......duuuuuhhh.

Adegan Aisha mengucapkan kalimat tersebut, diikuti adegan berikutnya, dia menangis terisak di lorong rumah sakit, menumpahkan gemuruh jiwa, berjuta rasa dengan menelungkupkan wajah ke dinding lorong Rumah Sakit, sangat pas membawa kita terhanyut, merasakan gejolak hatinya.


Buat si mamah, adegan itu yang paling amat sangat berkesan.
Nggak tau kenapa.
Rasanya gimanaaa gitu, melihat kekuatan cinta Aisha, ketegaran hatinya, keyakinannya, keikhlasannya, kepercayaannya kepada Yang Memiliki Kehidupan......
Duuuuh....gimana ya kalau kita yang ada di posisi Aisha.....sanggupkah ?

Kekuatan cinta, akan membuat yang sulit menjadi mudah, yang nggak mungkin akan menjadi nyata, yang musykil akan menjadi realita, yang membebani akan menjadi ringan, begitukah ?

Pastinya iya, asalkan kekuatan cinta yang dimaksudkan juga komplit, ya cinta kepada Sang Khalik dalam arti tunduk patuh tawakal total atas segala ketentuanNya ya cinta kepada mahlukNya....iya nggak ?

Dahsyatnya kekuatan cinta kepada sang terkasih pleus cinta, ikhlas, pasrah, tawakal kepada Allah , akan senantiasa membimbing kita menapaki kehidupan sesulit apapun yang bagi sebagian orang nggak mungkin bisa dijalani......

Duuuh....pengeeeeen banget bisa punya kekuatan cinta yang dahsyat, yang bisa memberi manfaat kepada sebanyak banyak mahlukNya....ihks, ihiks

Maafkan bila ku tak sempurna.........

7 comments:

Anisa said...

Kayaknya semua lagi demen sama ayat2 cinta ya mah.

Setuju dengan kekuatan cinta yg komplit.

RoSa said...

sepertinya, kadar keimanan rosa belum setinggi itu bila harus membagi cinta suami dengan perempuan lagi...*terus belajar dan mengolah rasa yang ada*

BUndAzkA said...

bisa memliki kekuatan cinta yg utuh gt apalgi smua dilakukan krn kecintaan kepada Allah, dan yakin akan janji ALlah yang akan anugrahkan berlipat2 kebahagian pada kita jika kita ihklas dan sabar, bnr2 menenangkan...

aihh...aku blm ntn nih tapi...cuma baca buku doang;)

Bun`e said...

Salut buat Aisha yg meminta & merelakan suaminya menikahi wanita lain.

Tapi jujur, aku rada gimanaaa gitu...
bukannya Aisha meminta Fahri menikahi Maria karna Maria satu²nya org yg bisa menyelamatkan semuanya?. Bisa dikatakan, Aisha & Farhi ada 'pamrih'. Sebab... dan kenapa waktu paman Nurul meminta Fahri menikahi keponakannya jelas² ditolak? Padahal Nurul juga 'limbung' & kehilangan semangat hidup waktu Fahri menikahi Aisha.

Hehehe.. itu penilaianku lho mam... tapi overall AAC membuka mata kita bahwa poligami itu gak gampang kan?. Novel best seller & Filmnya (walopun buat kita banyak yg kuciwa, tp puas drpd disuguhin hantu mulu) book office!! bravo!!!.

andiana said...

wedew...satu lagi yang terkena virus AAC...

mamah pasti gak eprcaya, aku udha sering kali siap berada di posisi Aisha.. Mamah pasti gak percaya...

Bunda Zua said...

Saya belum nonton nih mah, tapi da khatam 3x bacanya..

Hmmmm.. Klo ada cowok kaya Fahri pasti jadi rebutan ya mah??

meitymutiara said...

meity udah baca novelnya setaun yang lalu mah ... baguuuus banget novelnya.