Monday, January 21, 2008

YANG MUDA YANG BERHAJI

Duuuuuuh, pikayungyuneun pisan nya......apa terjemahannya ya.....pokoknya menimbulkan rasa kagum, ikut seneng, menarik, terpesona, salut, ....gitu kayaknya ya...

Apa yang pikayungyuneun ?
Itu melihat yang muda yang berhaji.

Dulu, cuma yang sudah tuwir tuwir yang berhaji......
Jaman sudah berubah, trend berhaji, bukan trend kali ya, ....kesadaran berhaji dan finansial serta kesempatan memungkinkan, kayaknya bergeser kearah usia muda.....
Pokoknya kagum banget deh, melihat makin kesini makin buanyaaaaak yang muda yang berhaji.

Coba, ada bu Suriyanti dari Kalimantan yang ninggalin anak usia satu setengah tahun.
Ada bu Ronita dari Malaysia yang anaknya masih SD .
Trisna dari BSD yang anaknya masih SD dan SMP.
Juga ada Irma dan Bayu ya, dari Tomang, yang anaknya masih SD.
Rina dan Rizaldi dari Bintaro, yang anaknya masih TK, dititipin di ua nya di BSD.
Ada Grace dan Rizal dari Surabaya yang baru punya anak 1 usia 5 bulan.
Ada kakak beradik Kartika dan Merry dari Bintaro, yang usianya awal 20 an, ( suka nanya...tante...beli kerudungnya dimana...hehehehe ).
Ada bu Deni dan pak Marino, ada Noni dan pak Putra, ada Rita, Apri, bu Julka....siapa lagi ya yang masih araranom teh ? pak Donny, pak Pras......pak Is, pak Siddha, pak Budi, pak Hammam, pak Syaiful masih muda juga kan ????.....

Di group lain, ada yang masih mahasiswi, kalau ketemu dalam Masjid suka nanya : Bu, udah ketemu sama keponakannya ?
Ada Bonny dari Bekasi yang anaknya masih SD.
Juga masih banyak ibu ibu dan bapak bapak muda yang sering papasan atau barengan satu kawasan tenda maktab 80 ( tuuuh, ibu ibu muda dari Bandung meuni gareulis pisan, senyumnya mararaniiiis banget ) .

Pokoknya, kayaknya yang usianya dibawah 40, bahkan dibawah 35, dibawah 30, banyaaaaaaak banget.
Masih muda, enerjik, gareulis, karasep, palinter, balageur, saropan, ramah tamah, sudah berhaji pula.
Two thumbs up lah buat mereka, yang muda yang berhaji...ninggalin anak balita di neneknya, di uanya , ninggalin pacarnya ( hayo...siapa ??? ) dlsb.....hararebat euy.....bikin kita tertular energinya, jadi semangat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji........bener bener hararebat lah.....

Memang, sepertinya minat anak muda untuk berhaji semakin besar, buktinya ?....
Waktu si mamah bertanya, kalau punya rejeki, siapa yang mau berhaji ?
Teteh Astrid, Meta, Arka, Arga, serentak semuanya ngacung.....
Wuaaah, hebat euy......

Ya Allah, karuniakan rejeki yang halal berkah melimpah......
Tuuuuh, anak mantu pada ngebet pengen berhaji.....

Doain atuh si mamah dan si akang ya, biar bisa menghajikan anak mantu segera, amin.

2 comments:

widie said...

Yah mamah...emang sebenernya kan berhaji kalo sudah mampu sebaiknya jangan ditunda lagi. Mumpung masih muda semangat masih kuat lebih baik kan berhaji selagi muda, kl tunggu tua nanti malah sulit. Daripada uang lari kemana mana mending ke tanah suci bener ngga mamah....

primaningrum said...

mah,punten, mau nanya... itu td nyebut ada nama Irma dan Bayu dari tomang, mau nanya... itu Irma yang pas hari keberangkatannya yg ibunya meninggal bukan?

kalo iya...Irma itu sepupunya ayah utam... kalo sama aku seh mungkin Irma gak terlalu ngeh.