Thursday, August 09, 2007

MIRIS

Konser musik anak muda, dilapangan terbuka, lagi lagi menimbulkan huru hara…
Ada yang lihat nggak di TV ?
Konser band siapa tuh di Mataram, pulau Lombok nun jauh disana…jauuuuh dari Jakarta yang kata orang kota maksiat......

Anak muda berjejalan di lapangan terbuka, jejingkrakan, berdesak desakan, sampai menggencet mereka yang lemah…..

Dan ketika panitia berupaya menolong gadis gadis bau kencur yang tergencet ditengah kerumunan, terjadilah peristiwa yang menyesakkan dada, menggetarkan jiwa, membuat lemas sekujur tubuh, ada amarah, ada sedih, ada gregetan, ada kecewa…….

Ketika tubuh lunglai tak berdaya digotong keatas kerumunan penonton, mulailah iblis menggerakkan pemuda pemuda yang sedang asyik jejingkrakan….

Nyata, jelas, utuh terlihat, betapa tubuh gadis yang tak berdaya separuh sadar habis digerayangi sekujur tubuhnya oleh penonton lainnya….
Bukan hanya digerayangi, bahkan baju dan celananya pun dipelorotin bergantian beramai ramai pula hingga nyaris telanjang…

Astaghfirullahaladziim…astaghfirullahaladziim….iblis jenis apa pula ini ?
Anak anak…dikasih makan apa kalian ini ?
Orang tua kalian mencari duit dengan cara apa pula?
Bagaimana kalian dididik?
Apa yang salah ?
Siapa yang salah ?...ihiks, ihiks…ihiks…..

Siapapun, yang normal dan waras tentunya, akan teriris tersayat sayat hatinya, melihat anak gadis tak berdaya habis digerayangi beramai ramai oleh wajah wajah penuh seringai….
Gustiiiiiiii….jaman apa ini ????
Ampuni kami ya Allah, yang kurang memberi pendidikan adab, budi pekerti, sopan santun, etika.
Kurang memberi contoh bagaimana berkhidmat kepada mahluk mahkukMu, bagaimana mencintai dan beretika kepada lainnya.
Apalagi ini manusia yang benar benar tak berenergi, tak berdaya….Gustiiiii…....

Kalau dicermati, segala kebiadaban, kebrutalan, kekasaran, kekurangajaran,kekriminalan, biangnya ya kurangnya pendidikan.
Terutama contoh contoh teladan tentang ahlak, etika, adab, budi pekerti….
Ditambah makin kacau balau bagaikan puting beliung maraknya miras dan narkoba…pleueueueues…lemahnya hukum yang berlaku….

Maka komplit sudahlah, biarpun secara fisik pembangunan nyata nyata terlihat, tapi secara moral, kayaknya kita sama sama perlahan meluncur…terjun bebas…….

Gustiiiiii…...lho koq sama sama ?
Lha iyalah......kalau kita diam saja, kan makin marak dan merajalela kelompok yang biadab tak berahlak itu bukan ???

Kita semua amat sangat merindukan peran penegak hukum yang tegas, jelas, tanpa kompromi…
Ya polisi, ya hakim…kudu, harus, wajib bener bener menghormati dirinya sendiri dengan menjalankan tugasnya dengan baik dan benar….

Duuuh…kapan ya hukum di Negara kita bener bener ditegakkan….
Nggak tebang pilih, nggak membeda bedakan…tegas, adil, bener bener adil dan jujur….jurdil banget deh….kapan ya....

Coba bayangkan, seandainya anak anak nggak terpengaruh miras dan narkoba…
Ada nggak ya yang beringas ?
Yang bener bener susah diajarin, dikasih tau, diluruskan ?

Ada nggak ya yang kalau dikasih tau yang bener bener malah menusuk, meninju atau menyiksa ?
Ada kali ya...tapi dikiiiit banget deh....
Nggak kayak sekarang...duuuuh....

Miras, narkoba, bikin orang linglung, nggak nyadar, jadi “seperti berani” tanpa batas…
Bisa melakukan apapun diluar nalar manusia normal….duuuh…..

Kenapa atuh anak anak masih bisaaaaa aja mendapatkan miras dan narkoba dengan mudah ??

Walaupun udah berbusa dikasih tau…
Sekali kena miras dan narkoba, kalau nggak berhenti, maka cuma 3 pintu yang terbuka….
Ke kuburan, ke rumah sakit jiwa, dan….ke penjara…..
Eh…keukeueueueueueuh aja banyak pengkonsumsi miras dan narkoba....
Gimana sih???.

Bahkan, di media minggu lalu…tertangkap tangan calo narkoba yang menyatakan bahwa, bandar narkoba mengatur penjualan dari dalam sel Lembaga Pemasyarakatan….
Penyimpanan narkoba, lebih aman didalam Lembaga Pemasyarakatan daripada diluar….wekkks…

Koq gini gini amat ya………
Bukan rahasia, Lembaga Pemasyarakatan bahkan menjadi arena jual beli dan konsumsi narkoba….

Masa sih nggak bisa ditangkap kalau hukum berlaku tegas dan bener sih ?
Masa sih nggak bisa bener ?
Masa sih nggak bisa berhenti tergiur duit yang mudah didapat tapi haram?.......

Kalau ujug ujug mati, mau apa coba???
Tobat ??? udah telat atuuuuh...

Hal lain…pemakai narkoba juga bukannya ditangkap dan direhabilitasi, malah dimasukkan Lembaga pemasyarakatan….
Atuh makin menjadi jadi, bukannya berkurang atau hilang ketergantungannya….....
Tuuuh...udah salah kaprah lagi bukan???

Disebuah kompleks ilmuwan, bukan lingkungan gembel sembarangan, bukan pula lingkungan yang nggak melek huruf atau lingkungan yang serba dibawah garis kemiskinan ....bahkan sudah beberapa anak muda mati karena narkoba….menyedihkan…

Beberapa malah menjadi sumber pendapatan aparat…
Setiap tertangkap tangan, malah kudu menyetor sekian juta kalau nggak mau di sel…..

Duuuuh, Gustiiiiiii….apa ya yang bisa kita lakukan ?
Menjaga diri sendiri dari lingkungan negatif?
Menjaga orang orang terdekat supaya tidak terjerumus ?
Giat ikut kampanye gerakan anti madat ?

Kayaknya nggak cukup ya…….
Kita berharap, dan berharap dan berharap….tegakkan hukum di negeri tercinta ini dengan sebaik baiknya, seadil adilnya, sebener benernya, se tegas tegasnya…..…iya nggak ??

Barudak….jaga diri masing masing, jangan terjerumus ke dunia jahanam ya…salam.

2 comments:

nila_aura said...

astaghfirullah aladziim....sedih emang ya mah...

cat junkie 77 said...

Memang,semua bisa bilang, 'ayo .. jauhi narkoba!'
Gampang sih bilang gitu. Tapi buat yang udah terlanjur kecanduan, orang nggak mikir betapa kasihan mereka. Mereka juga ingin bisa menjauhi narkoba tapi nggak segampang yang orang pikir.
Apalagi dengan undang-undang yang memenjarakan pemakai narkoba, bukannya jauh, mereka malah didekatkan dengan narkoba. Bukankah di penjara itu banyak bandar & pengedar, sudah banyak bukti pemakai narkoba masuk penjara malah tambah kenal akrab dengan pengedar, akhirnya keluar penjara tambah parah kecanduannya. Masih ditambah lagi dengan resiko kena HIV di penjara, secara, disana kan gak mungkin mendapatkan jarum suntik steril.
Harusnya undang-undangnya diubah, pemakai harus di-rehabilitasi. BUKAN DIPENJARA. Ya kan, Mah?
Salam kenal ya
Http://uneq-uneq.bllogspot.com