Sunday, August 19, 2007

17 AGUSTUS

Apa yang menarik rakyat ketika perayaan 17 Agustus ?

Yang pasti, ya lomba lomba nya kali ya.......
Paling top, masih dipegang oleh panjat pinang ...
Baik dilakukan didarat atau diatas air, ditengah sungai.....
Selalu menarik karena hadiahnya menggiurkan.....
Ada TV, sepeda, alat alat elektronik lain, voucher belanja, dll dll.

Panjat pinang, menggambarkan kebersamaan, persatuan.
Bersatu teguh bahu membahu, pake strategi, pake upaya kerja keras, maka hadiahpun akan didapat.

Lomba lain yang klasik selalu ada ialah balap karung, tarik tambang, makan kerupuk, gigit uang logam dari labu yang dihitamkan dengan arang, takol kendi dengan mata tertutup, sepeda lambat, egrang, bakiak, balap bawa kelereng pake sendok, masukin benang ke jarum, nangkap belut, nangkap ikan buat balita, masukin pensil ke botol, tiup balon, bawa karet gelang pake tusuk gigi, dioperoper ke temennya, lari bawa bendera, sepak bola ibu ibu atau bapak bapak pake baju perempuan, sepeda hias, karnaval, mindahin air pake botol yang sudah dibolongin, gebuk bantal sambil duduk dibentangan bambu diatas sungai.......

Ada pula lomba menjilat coklat leleh buat balita, lomba makan telur rebus, lomba makan mie goreng pake sumpit satu....
Apa lag ya.....

Semuanya, intinya, kegembiraan, kebersamaan, silaturahmi.
Pokoknya menggalang kebersamaan dan persatuan deh...

Naaah...didaerah para bloggers, ada lomba apa lagi yang menarik ?????

Ayo, sampaikan disini.
Biar tahun depan, ulang tahun ke 63 ( qyu kata orang dari sono sih )... benar benar membawa berkah dengan permainan permainan baru, lomba lomba yang lebih menarik, makin bikin gembira, makin bikin bersatu.....

Sok, derrr ah...tulisin disini ya....

4 comments:

NiLA Obsidian said...

wah...17 agt san kmrn,...ghani menang lomba gambar poster lingkungan di sekolah - juara 1 Nin....:-)

nengindah said...

waah, zidan syifa mah ga ngapa2in..upacara ga ikutan, lomba2 juga ngga..beda deh ama neng waktu kecil, pasti ngikut lomba karnaval, makan krupuk and kelereng di sendok hehehe

Hani said...

berhubung cuacanya tidak mendukung, jadi kita pada ngumpulnya didalam ruangan dan nyanyi lagu2 daerah, lagu2 perjuangan, lagu2 nostalgia...semua merasa kangeeen indo ;) ditambah makanan indo...duh, gimana nggak tambah kangen...hehehe

salma said...

Wah udah komplit tuh lomba²nya..
hihi mamah pernah ikutin semua ya?, keknya gak yakin kalo mamah pernah panjat pinang hehe..