Thursday, July 26, 2007

NIMBY

Not in my back yard.........
Ggggrrrkkkh....kelompok NIMBY ini mah jangan dicontoh, diteladanin, apalagi dikagumi atau dipuji....
Amit amit banget deh...

Pernah lihat nggak ada orang naik mobil keren, keluaran mutakhir, tapi tiba tiba.....melempar sampah dari jendelanya ?
Ada tissue, kadang kulit kacang, kadang bungkus permen, bahkan...kulit rambutan atau kulit pisang atau bungkus lontong.

Uuuugh....nyebelin banget deh....
Nggak level banget antara kelakuan sama tongkrongannya.
Mobil keren, baju merk, sepatu dan asesoris lainnya gaya tapi kelakuan ?.......
Buang sampah sembarangan.

Pokoknya prinsipnya dia, asal nggak buang sampah dihalaman rumahnya deh...
Mau dijalan, mau dipertokoan, kantor, tempat umum...
Dia anggap seluas bumi ini tempat sampah, kecuali halaman rumahnya harus bersih....
Wwekkkks....

Nggak cuma itu, terkadang, kepeduliannya atas hal lain pun nyaris nggak ada....
Kasarnya sih, kalau orang lain sudah pada menderita banget akibat bencana apapun .....asal bukan bencana dihalaman rumahnya sih, emang gue pikirin ?

Coba, ada nggak yang begitu ya......
Cuek bebek banget lihat anak anak nggak bisa sekolah, orang pada kelaparan, meskipun itu ada dibelakang tembok rumahnya yang kokoh dan megah.....

Buat apa ya uang em eman bahkan puluhan em bahkan ratusan em kali ya disimpan direkening ?
Buat apa ya isi rumah megah penuh barang mewah, cuma jadi pajangan saja ?
Sementara dibelakang rumah, surau tetangga sekampung nyaris runtuh, sekolah anak anak dibalik tembok bocor disana sini ? Anak anak nggak sanggup bayar uang sekolah ?...

Yang begini juga masuk kelompok NIMBY bukan ?
Mereka nggak peduli banget, tetangga kelaparan, nggak bisa sekolah, bahkan nyaris telanjang nggak punya baju, ....
Pokoknya Not in my back yard.....

Kelompok NIMBY, memang ada.
Kelompok NIMBY, anehnya, banyak yang dipuja puji dikagumi karena penampilannya, tongkrongannya, keklimisannya, "kedok"nya, kepopulerannya, atau kekayaan harta bendanya........

Memang kita ini suka salah mencari tokoh yang dikagumi ya.....
Astaghfirullahaladziim...

7 comments:

Emiko said...

Saya juga paling tidak suka liat orang yang beli/naik mobil sport... kan cuman bisa berdua aja tuh. kesannya egoissssssssssssssss banget.

Dhona said...

Ih paling sebel kalo ngeliat orang kayak gitu. Penampilan luar aja keren tapi dalemnya berantakan mosok buang sampang sembarangan. Amit-amit ya Ma.

Yanti Wyant said...

"NIMBY"..baru tau nih artinya :), waduh kayaknya di Indo kudu ada larangan buang sampah sembarangan, kayak di Singapore, disini juga kalau littering dijalan dapet tiketnya lebih mahal daripada speeding......nah itulah Indonesia tercinta yg kaya beki kaya yg miskin beki miskin :(

PS.
Buat Emiko....naik mobil sport is fun...not egois. Kadang kita ingin enjoy hasil kerja keras kita....so maybe people who drive sport car....just enjoying their life...:)

pacarterbang said...

hehe, jadi inget kerjaan euy.

saya punya banyak klien jenis ini tante, tapi da gimana ya. kekonyolan mereka adalah keuntungan buat perusahaan :)

tapi kalo disuruh memilih, ya berdo'a aja para NIMBY ini jadi anak-anak soleh dan solehah...

NiLA Obsidian said...

mamaaahhhhhhh.......

dari duluuuuu.....abdi ge paling eu resep pisan sama org kayak tp kelakuan minus gitu.....

mamah.....nuhun pisan email supportna....punten teu acan di bales...tp abdi tos mulai bloggin' n BW deui....

mizz u somad n luv u

widie said...

Wah saya jg paling benci..benci bgt malah liat orang naik mobil dan buang sampah langsung ke jalan duh...kayaknya bener2 ngga berpendidikan bgt...kliatan kl gak bermoral...jelek banget deh...jatoh...jatoh bgt..dia kan bs taruh dulu di mblnya baru sampe tempat sampah dibuang atau kl ga mampu beli tempat sampah di mbl ya taruh di plastik kan enak ya...
duh ga tau deh bilanginnya gimana...kesadaran diri sendiri ajahlah...

Putirenobaiak said...

ini sama dg monster jahat kali mah

moga aja orang kaya gini nggak byk jumlahnya n terancam punah :D