Tuesday, January 11, 2011

STATUS FACEBOOK

Mengamati status Facebook, sungguh menarik, bahkan bisa dibikin sebuah thesis..hehehe
Coba deh amati.
Begitu banyak ragamnya, dan kecenderungan orang per orang untuk menampilkan jenis status yang sama jelas tergambar

Ada yang rajin menginfokan kepada dunia agenda hariannya. Jam sekian mau kemana, mau ngapain, sama siapa, dll, dlsb.

Ada yang getol memuji menyanjung diri sendiri serta orang seputarnya...hehehehe, narsis.com banget nih yang model ini sih.

Ada yang secara halus mengabari dunia, bahwa dirinya itu selalu sibuk dengan pekerjaanya. Diungkapkannya "kegalauan" dan 'kekecewaan" dikemas dalam bahasa yang memabukkan...hehehehe

Ada yang penggila kuliner, sehingga statusnya tak lebih tak kurang cuma nama nama makanan dan resto yang diincarnya saat itu.

Ada yang sepanjang hari, setiap waktu, memaki maki entah siapa, statusnya penuh kata kata kasar, brutal dan menyita energi yang membacanya.
Astaghfirullahaladziim

Ada yang selalu berisi khutbah, dilengkapi ayat atau hadists, sementara kita tahu, sang pemilik Facebook ahlaknya tidak menggambarkan ungkapan yang ditampilkannya.

Ada pula yang sombong, egois, statusnya hanya menunjukkanapa yang dia miliki, apa yang dia beli, atau menunjukkan adanya barang yang bisa dibeli disuatu tempat, seperti yang sudah dibelinya.

Ada juga yang teduh menyejukkan, setiap yang mampir akan meninggalkan account tersebut dengan energi positif dan senyum penuh semangat dan jiwa yang tentram.

facebook, bagaimanapun adalah produk kemajuan teknologi yang bisa menguntungkan, tapi bisa juga menyesatkan dan merugikan

Lantas, status FB anda seperti apa ya ?

1 comment:

SekNeg Suradita said...

Lebih tidak update status Facebook, tapi komen di status orang2 hehehe..

salam kenal mamah,
newbi mau belajar ngeblog, kunjungi saya ya mamah..

^.^