Sunday, July 19, 2009

GENERASI MUDA

Hebat.
Jempol.
Membanggakan.
Mengagumkan.
Matak reueus, kata bahasa ibu si mamah sih.
Apa bahasa Indonesianya ya.....lha iya itu tadi, membanggakan.

Apa yang membanggakan?
Buah pikirannya, sikapnya, pendiriannya dan keteguhan hatinya anak anak muda Indonesia.

Beberapa hari belakangan ini, si mamah kan blogwalking ke beberapa blog anak anak muda.
Yang berumur antara 20-35 tahunan lah.

Ternyata, mereka itu mayoritas hebat hebat.
Udah pinter, brilian, punya sikap, punya pendirian, punya network dan.....sangat cinta tanah air.

Mereka, bangga banget jadi bangsa Indonesia.
Dan mereka bangga dengan keanekaragaman yang ada di Nusantara.
Apakah itu budayanya, sukunya, agamanya , aliran politiknya dll.

Yang lebih mengagumkan adalah kecintaan mereka akan Indonesia.
Kebersamaan, kesatuan dan perjuangan untuk meraih kegemilangan bersama yang bermartabat, sangat mereka junjung tinggi.

Luar biasa.

Diberbagai tulisan yang si mamah baca, umumnya mereka mengajak bahu membahu, saling support, saling hormat untuk meraih cita cita bersama.
Nggak ada tuh yang menjadi provokator, memecah belah atau mengurangi energi satu dan lainnya.

Secara umum, mereka amat sangat tidak suka kepada yang cuma bisa bla bla bla, cangcingcong, nyangnyengnyong cuap cuap yang ujung ujungnya membuat yang lain ribet untuk melangkah.
Umumnya mereka amat tidak menaruh respek kepada yang bisanya cuma omong doang, mementingkan bunyi mulut yang sudah terasa gambreng banget, cape dengerinnya juga.

Mereka adalah generasi kerja, kerja kerja, dan kerja.
Bekerja dengan penuh tanggung jawab, profesional dan amanah.
Mereka adalah generasi yang menginginkan energi positif, full energi untuk manfaat.
Mereka adalah generasi yang menjauhkan diri dari hal hal yang akan menyebabkan energi negatif, energi yang akan merontokkan orang lain untuk manfaat.

Si mamah, bangga banget membaca berbagai postingan mereka.

Jadi merasa geli sendiri.
Sementara dilain pihak, ada generasi diatas mereka yang rameeeeeeee melulu.
Tiap nongol di media, bisanya cuma menebar energi negatif, bikin nnnnnneg.
Dan nggak nyadar nyadar lagi......
Si mamah aja nnneg, apalagi anak anak muda yg brilian dan cinta banget terhadap bangsanya dan sangat ingin full energi membangun negara ini.

Membaca berbagai posting mereka, si mamah jadi sangat optimis akan pencapaian cita cita bersama seluruh anak bangsa.
Terasa, mereka memegang teguh azas persatuan dan kebersamaan untuk manfaat.
Bersatu padu menghimpun energi positif untuk menapaki masa depan, menjadi yang terbaik, yang terdepan.

Semoga mereka tetap diberi karunia hati dan pikiran yang indah, yang profesional dan amanah, dan tetap berkiprah membangun negeri ini dengan kemampuan mereka yang maksimal.

Semoga, mereka bisa menerima pengalihan tongkat estafet menjadi yang terdepan di negeri ini.
Meraih cita cita bersama, ialah kegemilangan yang bermartabat dalam kerukunan, persatuan dan kedamaian serta kesejahteraan yang berkeadilan.

Semoga

2 comments:

Astrid said...

setujuh! pilih AW utk caleg 2014 :D

widie said...

Harusnya begitu itu jadi penerus bangsa ya mah kudu semangat 45 maju terus pantang mundur, bekerja keras jgn sampe mo kalah dg negara lain!

Semoga negara Indonesia tercinta menjadi negara yg kuat terus berkembang dan selalu aman tentram loh jinawi heheheh..bukannya kasak kusuk ngga jelas teruss hehehe...*piss*