Wednesday, February 11, 2009

ANTUSIASME

An enthusiast is a fanatic about life.
And because the enthusiast has the attitude that good things will happen, good things do happen.

Dooooooooh, keren abis ya itu si yang antusias....hebring lah.

Ungkapan tadi si mamah baca di kompas, pada suatu ketika.
Seperti biasa, si mamah sih amat tertarik lah sama tulisan tulisan yang memacu semangat, yang ngajak hidup bermakna, bukan yang ngajak letoy bin caleuy, bukan tulisan yang suka bikin energi negatif dan kehilangan semangat hidup.

Pernah lihat orang yang selalu bisa "making your day " nggak ?
Orang yang senantiasa mengalami "hari yang indah"?
Orang yang semangat, semangat dan semangat dalam keceriaan ?
Orang yang "baterenya nggak ada habis habisnya"?.....

Atau , ada nggak pembaca blog ini salah satu diantaranya ?

Waaaaah, asyik dong kalau punya temen type beginian.
Bawaannya kan bikin kita ceria, semangat, kerja, berkarya, optimis, nggak negative thinking, nggak suudzon........

Pokoknya asoy geboy banget deh kalau deket deket orang model beginian.

Dunia seolah senantiasa indah.
Bisa memberi kebahagiaan, bisa selalu memberi peluang untuk manfaat, bisa dinikmati dengan sukacita..

Pokoknya good things do happen bener bener sepanjang waktu.....
Duuuh, senengnya.

Apa ya rahasianya orang bisa antusias begitu menghadapi waktu demi waktu ?
Talentakah?
Atau bisa dipelajari dan diamalkan?

Dimanakah sumber rasa antusias itu ?
Pasti didalam pribadi individu bukan ?

Tapi gimana ya caranya supaya kita bisa hidup dengan antusias terus menerus ?
Ibarat makan, kita bisa gembul lahap terus menerus ?
Kan kalau kita lahap, temen temen didekat kita juga suka jadi pada nafsu makannya bukan ?

Kayaknya antusiasme itu bisa koq dipelajari.
Segala juga bisa koq asal mau dan keyeng sih...
Keyeng tuh bahasa ibu si mamah.
Katanya, lamun keyeng tangtu pareng.
Nah lho....Artinya apa ya..

Keyeng tuh konsisten terus menerus menggapai sesuatu gitu ?
Atau apa ya..
Pokoknya begitulah..

Keyeng tuh mengejar terus apa yang diinginkan.
Nggak putus asa, pantang menyerah, nggak gampang runtuh atau lesu apalagi mundur.

Kayaknya, siapapun, yang menjalani hidup ini dengan ikhlas dan yakin akan keterbatasan waktu untuk menjalani hidup didunia ini, juga sadar dengan penuh bahwa kita menjadi person yang mengemban dan menjalankan misi, memikul amanah sebagai penerus generasi yang hidup dimuka bumi, bertanggung jawab untuk menjaga dan memelihara atas segala yang telah diciptakanNya, dan suatu saat akan diminta pertanggungjawabannya......kita akan menjalani hidup dengan penuh antusias bukan ?

Seorang yang antusias, selalu bisa menganggap hidup ini bagaikan gelanggang perlombaan. Persepsi individunya membuat dunia kerjanya tak ubah sebuah gelanggang perlombaan yang tiada hentinya.

Ia tidak akan pernah lari dari tantangan yag satu ke yang lainnya.
Bahkan ia selalu siap menghadapi tantangan yang lebih besar, lebih besar dan lebih besar lagi.

Seorang yang antusias, selalu dan selalu penuh minat akan hal hal yang baru , yang segar dan berbeda.
Dan bisa mendorong kita untuk berbuat lebih cepat, lebih giat dan lebih aktif.

Seorang yang antusias, bisa membuat orang lain senang.
Bisa menciptakan aura yang positif, sehingga lingkungannya berbalik menyemangati dan memberi kesenangan dengan hal hal yang baik.
Bagaikan lingkaran yang terus menerus berkesinambungan, menambah nilai nilai positif bagi seputarnya dan berbalik mendapat nilai yang lebih positif.

Seorang yang antusias, senantiasa aktif mencari solusi.
Mencari jalan keluar dan mengarahkan pada tindakan yang harus diambil.
Tidak pernah mengalah pada keadaan apapun.

Seorang yang antusias, selalu menghadapi apapun dengan kebanggaan dan semangat yang tiada pernah habis habisnya.

Sok atuh pada antusias menjalani hidup hari kehari, bahkan detik ke detik.
Kan waktu kita amat sangat terbatas bukan ?

Tularkan rasa antusias, aura energi positif, semangat kerja kepada seputar kita....
Insya Allah kita semua akan positif.
Senantiasa antusias menjalankan apapun peran yang dibebankan kepada kita dari waktu ke waktu.

Kan ada lagunya kalau kita rada rada bete juga :
Terang terang di timur, langit jernih biru...
Terang terang dihati menyambut pagi...
Siapkan diri bulat tekad jangan bimbang dan ragu...
Terang terang dihati, kerja tlah menanti.....

Tuuuuh, anak anak juga pinter milih lagu itu pagi pagi buta....

Sok, derrrrr ah...
Mari selalu antusias.
Insya Allah sejahtera, mulia, selamat dunia akhirat, amin

2 comments:

Tamrin-Next CEO said...

Yuhuuuy, saya juga pernah ngalamin antusiasme. Pas waktu kena chemical romance..... semangatnya dahsyaaat abis. ^_^.

ijal said...

antusias... hmm... antusias belajar masuk ga mah?