Monday, August 04, 2008

KASMARAN

Postingan ini pernah muncul tahun lalu.
Tapi berhubung ada blogger yang sedang "kasmaran", si mamah pengeeeen banget menampilkannya kembali.

Pernah denger kata kasmaran ?
Atau jatuh cinta ?
Pasti seratus persen pernah denger bahkan mengalaminya bukan ?

Gimana coba rasanya ?

Hati berbunga bunga.
Seluruh jiwa raga bergetar menyanyikan melodi indah merdu.
Setiap sel tubuh bergolak menyanyikan kedamaian dan keindahan pleus ketenangan.

Dunia indah penuh suka cita.
Cuaca seakan senantiasa cerah ceria.

Tetumbuhan hijau menyejukkan.
Matahari dan rembulan berpendar menambah energi.
Satwa berbunyi merdu dan bertingkah laku menggemaskan.
Manusia tampak ramah menyenangkan.

Badan terasa sehat bugar.
Masa depan indah luas terbentang.

Pokoknya dimana mana melodi indah dan pandangan mata yang menggairahkan sekaligus menyejukan kalbu.

Begitu bukan ?

Kuingin hidup seratus tahun lagi...
Begitu teriak setiap sel tubuh orang yang sedang kasmaran...

Nggak tau knapa, si mamah suka seneeeeeng banget kalau melihat pasangan yang sedang jatuh cinta, sedang kasmaran.
Kelihatannya dan terasakan seluruh sel hidupnya bekerja maksimal, memancarkan energi kebahagiaan, kegembiraan.
Pokoknya energi positif banget pisan.

Terkadang, di pusat perbelanjaan tampak dua insan yang sedang kasmaran berjalan bersisian.
Berjalan perlahan, saling melempar pandang dan membagi senyum.
Nggak peduli dengan keadaan sekitar.
Berjalan berduaan tanpa arah tujuan, muter muteeeeer terus, ngobrol tanpa henti,
Duuuuuh, asyiknya, lupa waktu lagi

Jadi inget iklan apa tuh yang dialognya cuma : kamu...kamu...kamu...teruuuus sampai pagi buta dan penampilan acakadut nggak ada yang mau memutuskan pembicaraan duluan.

Pernah ada tayangan di TV, penampilan 2 selebriti yang sedang kasmaran.
Yang satu janda 2 kali bercerai, yang satunya duda pula, mereka saling melempar pandang dengan senyum yang aduhai....
Duuuuuuuh, segitunya perasaan ketika jatuh cinta ???

Kasmaran atau jatuh cinta, jelas akan membuat seluruh sel tubuh berpendar bekerja maksimal.
Metabolisme tubuh bekerja sangat super, hingga memberi efek yang amat sangat positif bagi apapun yang dilakukan

Bukan hanya wajah menjadi enak dipandang, mata berpendar , bibir merekah senyum, tapi setiap gerak sel tubuh amat sangat menyehatkan, memberi output yang super maksimal.

Penyakit ???
Jelas akan menjadi jauuuuuh, menjauhi jiwaraga kita dengan sendirinya...

Lantas......
Kenapa atuh banyak banget wajah wajah sangar, wajah wajah nggak bersahabat, wajah wajah berenergi negatif ?

Apakah mereka nggak pernah jatuh cinta gitu ?
Apakah mereka lupa manfaat kasmaran yang pernah mereka rasakan suatu ketika dalam hidupnya ?

Duuuuuuh, kalau si mamah sakti mandraguna mah pengen banget mengucapkan permintaan jitu :
Semua orang dibuat punya perasaan kasmaran.......

Wuaaaah, seneng banget ya....
Dimana mana tersungging senyum, dimana mana orang menyapa ramah, dimana mana banyak energi positif......
Duuuuuh, senengnya


Jadi...karena si mamah nggak sakti mandraguna, nggak bisa menghipnotis, kenapa kita nggak menghipnotis diri sendiri aja atuh ya....

Bikin kita kasmaran, jatuh cinta atau jatuh cinta lagi atau kita coba mengingat ingat lagi saat saat pada suatu ketika kita kasmaran ?......

Eeeeeh, tapi jangan salah sasaran.
Buatlah jatuh cinta sama pasangannya masing masing atau kalau yang belum punya, ya bikin aja perasaan cinta dan sayang sama orang tuanya, sama adik kakaknya, sama pembantunya, sama temennya, sama tetangganya, sama setiap orang yang dijumpainya, sama setiap mahluk hidup yang kebetulan ada disekitarnya....

Coba deh, diinget inget, kenapa dulu kita kasmaran banget sama pasangan kita sekarang ini, kenapa dulu jantung kita berdebar debar kencang nggak karuan hanya dengan mendengar suaranya, hanya dengan melihat punggungnya dari kejauhan atau bahkan hanya dengan lewat didepan rumahnya, atau bahkan hanya dengan sekilas mengingat namanya?

Kenapa kita dulu glepek glepek glepek, hanya ketika si dia senyum manis menatap tajam kedalam relung hati atau ketika kita hanya bersentuhan sebatas permukaan kulit ?

Kan, rasanya seluruh sel tubuh kita aktif banget, bangkit, bangun, bugar, bersemangat banget menjalani hari demi hari.
Iya nggak ?

Bukan hanya pendaran wajah kita yang jadi menarik tapi juga kita menjadi full energi mempersembahkan yang terbaik ketika kita kasmaran, iya nggak ?

Kayaknya, saat ini, kita amat sangat perlu menghipnotis diri sendiri supaya jatuh cinta, supaya kasmaran ya.....
Agar energi positif tercipta dimana mana, jadi bangsa ini nggak terseok seok menapaki masa depan.......

Duuuuuuuh....... hayu atuh kita kasmaran yuuuuuk...

Btw si mamah sudah mulai belajar membagi dan menularkan rasa cinta dengan siapa aja.
Jangan berpikir shift to the left ah...
Ini mah cinta positif tea, terutama dengan anak anak, anak siapaaaa aja.

Lihat tajam ke pupilnya ( bintik hitam di tengah mata ), pancarkan rasa cinta semampu kita...kalau memungkinkan, sentuh lembut sepenuh jiwa....lihat reaksinya...sungguh luar biasa....

Bayi atau anak anak akan serta merta tersenyum...tertawa...membalas membagi energi kepada kita.....
Duuuuuuh......indahnya..

Tapiiii..jangan salah sasaran ya...
Kalau bapak bapak bukan pasangan kita digituin mah bisa kacau dunia persilatan...

Cobain deh.
Kalau kita belajar menghipnotis diri sendiri untuk kasmaran, lihat hasilnya.
Bukan hanya bikin kita sehat bugar , tapi juga bikin lingkungan kita menjadi amat menyenangkan
Lha...si akang koq jadi tambah kasep ya...tambah ganteng dan keren dan cihuy banget.......hehehehehe

Jadi, sekali lagi....
Kita kasmaran yuuuuuuk....
Note : tetep, jangan salah sasaran yaaa....

Didoain deh sama si mamah, pada bisa menghipnotis diri sendiri untuk membangkitkan rasa "kasmaran ".

13 comments:

Diana said...

Assalamu'alaikum... Pa kbr Mah (hehe, gp ya, sok akrab gini?). Seneng bgt mamah mampir lg di blogku,dikirain teh udah lupa :) Maaf jg br sempet mampir lg, lupa almt blognya mamah (ah, ngeles aja kali...) Insya Allah aku akan usahakan sering2 ngintip tulisan2 mamah, salam sayang u keluarga ya mah?

treen said...

assalamu'alaikum wr wb.
salam kenal. bagus banyak cerita dari kata hatinya.

debbie said...

jatuh cinta...berjuta rasanya...
Let's spread the love....

Tamrin-Next CEO said...

Mah, yang komen met nikah itu diriku untuk kang "bodee". betewe, akhirnya tiba juga tulisan pesanan yang ditunggu-tunggu ...

^_^.

baca ah....

Elys Welt said...

pasangan selebritis itu titi dj dan suami baru nya ?

apa kabar mamah Ani ?

firdaus.a said...

Assalamu'alaikum mah,

*mah, firdaus tahu.. blogger yang lagi kasmaran itu.. hihihi*

Bener kata mamah. Jadi inget dulu, sekolah jadi rajin mah.. trus, nilai juga jadi bagus-bagus, soalnya malu kalo jelek.. he.he.. *ngaku nih*

Iya deh mah. "hipnotis kasmaran" dari mamah sudah di "bookmark"..



#mah, terimakasih ucapannya, saya malah malu, mamah jauh2 dari sini sampe blog saya. Yang pasti nasehat mamah ani, firdaus akan selalu simpan di dada, InsyaAllah. Semoga mamah juga selalu diberi kesehatan oleh Allah. Diberi jalan yang lurus, dan buah yang manis atas ikhtiar mamah. Amin Ya Rabbul Izzati"

Wassalamu'alaikum.
firdaus.

amethys said...

mah....aku jatuh cinta terus, hampir setiap hari...hehehe

cinta ama alam lingkunganku
cinta ama bunga2 dihalaman rumahku dan rumah tetangga
cinta ama berry nya tetangga(yg nyelonong masuk pagar rumahku jadi hak milikku)
cinta sama kucingku
cinta sama kue2 yg kubikin
cinta sama semua, langit matahari yg sedang terbit dan lain2...dan lain2

yuhuiii

Eucalyptus said...

Asik si Mamah kasmaran lagi.. he he, saya inget waktu dulu masa pacaran kasmaran kaya apa... emang bagus tuh klo bisa terus menerus kasmaran sama pasangan.... hidup mamah

meity said...

cinta tanah air mah ... bentar lagi indonesia kan 63 taun :)

bune said...

Alhamdulillah mam, aku tiap hari kasmaran sama anakku. Melihat dia tumbuh mempertebal pula rasa sayangku.
Kasmaran sih boleh aja, asal jgn posesif.. Ayuk sebarkan cinta.. Asal tahu dimana dan gmn kadar cinta musti diberikan.

ijal said...

aih aih si mamah...


ga nahaaannn... :-P

v1rzh4 said...

waaahhh, mamah.. makasih yaaa... tulisannya membangkitkan semangat lagi nihhh... ;)

shelvy_cihuy said...

assalamu'alaikum mah...


mu ikut gabung yaw..
aku anak smk kesehatan riksa indrya juga loch....