Monday, February 18, 2008

KEHILANGAN BARANG

Belum diceritain kan tentang kehilangan barang di Tanah Suci ?

Si mamah tuh 2 kali kehilangan barang di Makkah dan 2 kali di Madinah. Yang pertama, sajadah jatuh dari kantungnya pas lagi Thawaf...nggak nyadar, tau tau udah dikamar, mau shalat...kamana sajadah ya....

Yang unik, kehilangan kacamata dan sandal di Masjid Nabawi.

Biasanya, sandal suka dibungkus kantung, dibawa kedalam masjid, disimpan dekat badan atau ditempat barang, buku dll ( dibagian terdepan tempat shalat perempuan, ada beberapa rak buat nyimpen barang ). Suatu kali si akang bilang, simpan aja ditempat sandal/sepatu pas masuk masjid, dekat pintu masjid. Si mamah nurut aja deh. Tapi pas disimpan disitu ketika shalat dzuhur....lho...kemana sandalku ? Innalillahi saja deh. Maka pulang ke tempat menginap dengan hanya memakai kaus kaki. Pas shalat ashar, sandal dibawa lagi kedalam masjid seperti biasanya, disimpan dekat badan. Selesai shalat, iseng nengok rak sandal dipintu masuk masjid...lho...koq sandal si mamah ada lagi, tapi pindah tempat....alhamdulillah.

Lain waktu, pas shalat dzuhur juga, begitu mau keluar, duuuuh, desak desakannya didalam masjid luar biasa. Terasa banget, kacamata berikut tempatnya jatuh..plek...gimana coba...masa mau bungkuk...konyol namanya...ya sudah Innalillahi saja deh. Pas terlepas dari kerumunan yang padat banget, ada sih keinginan untuk balik, nyari kesekitar tempat yang tadi macet, tapi...ya sudahlah, si mamah cuma mengawasi aja dari jauh, kali aja tertendang orang....hehehe.
Pas mau shalat ashar, iseng celingak celinguk ke tempat rak sandal, kali aja ada yang nyimpenin kacamata.....eh...deket situ ada tuh kacamata si mamah....alhamdulillah.

Yang paling aneh adalah ketika waktu Thawaf Ifadah. Begitu padatnya yang Thawaf, desak desakan dalam panas dan pengap, tiba tiba kertas doa yang dilaminasi, dari tangan si akang jatuh...si akang spontan membungkuk, dan dengan spontan pula si mamah tarik lengannya sambil teriak : "jangan diambiiiil"...duuuh kalau diambil, gimana jadinya....orang padat banget bergerak semua...minggu sebelumnya kan ada yang wafat terinjak injak, istrinya terjatuh, suaminya ikut membungkuk menolong....malah dua duanya terinjak injak....Untung si akang cepat kembali tegak....kertas doa mah, innalillahi saja deh...kita teruskan Thawaf dengan berdzikir aja. Pas sampai meeting point, pak Boyke yang pemimpin Travel...memberikan kertas doa yang terjatuh seputar Kabah......ini rasanya punya pak SW, katanya....lho....gimana ngambilnya ya...kayaknya ditendang tendang aja terus sampai ketempat yang lengang......alhamdulillah....

Moral ceritanya sih kayaknya, kalau hilang apapun, Innalillahi saja deh....semua juga kepunyaan Allah, kita mah cuma ketitipan aja bukan ? Kalau memang Allah berkehendak...apa sih yang bisa kita kekepin dengan erat ? Dan, kalau Allah berkehendak, apa sih yang bisa hilang dari kita ? Pasti ketemu lagi apapun yang sempet menghilang...iya kan ?

Btw...bagi bloggers yang nanyain cerita berhaji, semua postingan dibulan Januari 2008 adalah cerita tentang berhajinya si mamah, dimulai dari postingan berjudul : Assalamualaikum. Selamat membaca.

.

4 comments:

ichaAwe said...

alhamdulillah yg ilang barang yg bisa cepet dibeli lagi...
pas haji kemaren tantenya om ku bener2 dicoba banget. Pas sampe saudi arabia, kopernya ilang...bayangin deh mam, bingung banget kan... secara semua barang2nya didalam koper ...

Dina said...

assalamu'alaikum mah,
saya seneng baca entry yang ini. kok kayaknya momen-nya lagi pas banget, gitu. thanks for sharing ya. take care mah...

BUndAzkA said...

wah bnr2 deh mah..kyknya bnr2 harus blajar mengikhlaskan...

kalo masih rejeki pasti ketemu lagiii..

Anonymous said...

tadi malam saya kehilangan dompet..rasanya sedih sekali.. tapi sy coba untuk mengikhlaskan.. karena membaca artikel ini.. bahwa sesungghnya semua titipan Allah...