Sunday, July 15, 2007

DARI LINGKUNGANNYA ANAK ANAK BELAJAR

Postingan ini dan A Prayer for my son, pernah ditampilkan.
Hari ini si mamah putar ulang, hanya sebagai bentuk kecintaan si mamah kepada anak anak yang akan memulai tahun ajaran 2007-2008 besok pagi.

Selamat belajar ya anak anak.
Belajarlah dengan sukacita.
Semoga kalian tumbuh menjadi dewasa yang bahagia, berenergi dan penuh manfaat, amin.


Belajar Hidup dari Lingkungan

Jika anak biasa hidup dicacat dan dicela, kelak ia akan terbiasa menyalahkan orang lain.
Jika anak biasa hidup dalam permusuhan, kelak ia akan terbiasa menentang dan melawan.
Jika anak biasa hidup dicekam ketakutan, kelak ia akan terbiasa merasa resah dan cemas.
Jika anak biasa hidup dikasihani, kelak ia akan terbiasa meratapi nasib diri sendiri.
Jika anak biasa hidup diolok olok, kelak ia akan jadi pemalu.
Jika anak biasa hidup dikelilingi perasaan iri, kelak ia akan terbiasa merasa bersalah.
Jika anak biasa hidup dimengerti dan dipahami, kelak ia akan menjadi penyabar.
Jika anak biasa hidup diberi semangat dan dorongan, kelak ia akan menjadi percaya diri.
Jika anak biasa hidup dipercaya, kelak ia akan menghargai.
Jika anak biasa hidup diterima oleh lingkungannya, kelak ia akan mencintai.
Jika anak biasa hidup tanpa banyak dipersalahkan, kelak ia akan senang menjadi dirinya sendiri.
Jika anak biasa hidup mendapatkan pengakuan dari kiri kanan, kelak ia akan menetapkan sasaran langkahnya.
Jika anak biasa hidup jujur, kelak ia akan memilih kebenaran.
Jika anak biasa hidup mengenyam rasa aman, kelak ia akan mengandalkan diri sendiri dan orang orang sekitarnya.
Jika anak hidup ditengah tengah keramahtamahan, kelak ia akan berpendirian “ Memang indah dunia tempat tinggal ini.


“Biasa hidup bagaimanakah anak anda ?

7 comments:

tyara renata said...

tantee,,apakbr ??
ade'ku keterima di sma 1 cisauk,,bsok mulai skolah trs udah harus adaptasi jg ma lingkungan baru,,hehehe
kasiaan deg2an diaa..
klo aku bsok baru final exam,hehe agak telat emg.. tp mohon doanya yah tanteee =)

ira said...

mah, boleh di print ya..minimal, 6 'jika' pertama gak dilakuin buat anak2..thanks, mom!

salma said...

Aku lagi belajar menghindari 6 hal paling atas...
Makasih ya mah

primaningrum said...

semoga aku bisa mendidik kembar ku dengan baik dan semoga 6 di urutan atas gak aku lakuin...

widie said...

Bagus mamah postingannya jadi mengingatkan saya gimana menghadapi anak sehari-hari..banyak benernya lho...
aduh saya hrs koreksi diri lagih neh...biar ngga salah langkah yaa....

pacarterbang said...

jadi cepet pengen punya anak :) biar bisa mempraktekkan pelajar dari si mamah ini ..hehe

Budhiana said...

OK ma, postingan baek sekali. Dan doa Mc Arthur nya itu, kebetulan saya sedang nyari...eh taunya ada.