Monday, October 09, 2006

AA Gym

Nggak tau knapa ya, aku tuh nge fans banged sama yang namanya Aa Gym.
Sosoknya santun, bicaranya halus , isi bicaranya munel, meneduhkan, bikin orang pengen berbuat baiiiiiiiiik aja....
(semoga Allah senantiasa menjaga Aa Gym dalam kebaikan dan kebenaran).

Bermula, beberapa tahun yang lalu, saat menjelang buka puasa.
Pindah pindahin channel TV, cari acara yang menarik.
Mampir ke RCTI........lho...siapa ini ?
Kepalanya pake sorban, wajah dan penampilannya mengingatkanku akan almarhum bapakku. Wajahnya, kata neng Vanti mah (beungeut wudhueun...wajah yang senantiasa berwudhu)
Aku stop mencari channel, mendengarkan apa yang diucapka Aa Gym saat itu.

Lho, koq beda ya dari lainnya.
Ini mah sejuk, santun, meneduhkan.
Lagi lagi aku teringat almarhum bapakku yang gaya bicara dan isi bicaranya mirip demikian...
Ihiks.ihiks,makin teringat bapakku saja yang sepanjang hidupnya terkesan baiiiiiiiiik banged deh (biasaaaa...kalau ramadhan kan suka lebih sensi, gampang wiwiw, inget yang baik baik).

Kemudian...nah ini gongnya kali, cikal bakal aku makin suka dengerin apa yang Aa Gym sampaikan.
Saat itu beliau mengucapkan......"Allahumma nawir qalbi...binurri hidayatika"

Wwhoaaaaa...whoaaaa.....
AKu nggak tahan lagi deh.
Bener bener itu mah bapakku.

Dulu ketika kami kecil, beliau suka mengajarkan doa itu......
Allah jagalah kalbu kami, berilah kami cahayaMu, hidayahMu......................
Wwhoaaaaa...

Siapa segh pria bersorban itu ?
Siapa segh lelaki muda itu ?
Umurnya kayaknya seumuran adik bungsuku tapi bobot bicaranya dhallleeeeemmm banget!

Mulai saat itulah aku suaneeeeeeng banget kalau ada si AA Gym (kayaknya seisi rumah juga tahu).
Kalau beliau mampir ke mesjid mesjid dekat rumahku atau dekat kantorku,aku suka ikut hadir.
Siapa tahu aku bisa sedikit sedikit mengamalkan apapun yang aku dengar darinya.
Insya Allah.

Semoga Allah mengaruniai Aa Gym dengan kesehatan, energi yang berlimpah, sehingga senantiasa bisa kesana kesini mengingatkan ummat agar bermanfaat bagi sebanyak banyak mahluk, amin.
Aa Gym...sing sehat dan berenergi terus nya......
Salam

No comments: